27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Pelaku Video “Pengusiran” Minta Maaf ke Sunarto Kadengkang

BOLTIM, MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Kasus video “pengusiran” yang sempat viral di media sosial memasuki babak baru. Ip Mokoagow, warga Nuangan, yang menjadi aktor dalam video tersebut sudah meminta maaf, dan mengaku bahwa Sunarto Kadengkang (Papa Iki) tidak pernah mengusir dirinya.

Permintaan maaf Ip langsung disampaikan kepada keluarga Wakil Ketua Pemenangan SB-RG itu, Senin (23/11). Bahkan Ip sambil menangis saat minta maaf kepada Mama Iki. Papa Iki sendiri, yang juga Ketua Partai Perindo Boltim, masih berada di Jakarta.

“Saya minta maaf atas kejadian kemarin. Saya minta maaf kepada Papa Iki, sebagai kanal kita pe orang tua,” ujarnya.

Dalam pengakuan Ip tersebut, terungkap ternyata Papa Iki tidak pernah datang dan mengusirnya.

Ip juga mengaku sudah lima tahun tinggal di lahan milik Papa Iki.

Diketahui, dalam video sebelumnya, yang di-posting dan disebarkan tim dan pendukung salah satu paslon, Ip mengaku diusir oleh Papa Iki karena berbeda pilihan politik.

Terinformasi, video tersebut sengaja dibuat tim salah satu paslon. Malahan si perekam diketahui adalah pengusaha tambang berinisial AK, yang menjadi penyumbang dana untuk paslon dengan tagline ‘Boltim Bersinar’. Dia pun diduga kuat yang menyebarkan pertama kali video tersebut.

Dalam video yang lain, salah satu calon bupati memeluk Ip sambil menangis dengan latar belakang rumah yang dibongkar sendiri.

Pembuat dan penyebar video bohong pun diancam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (UU ITE) sebagaimana yang telah diubah oleh Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (UU 19/2016). (can)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terbaru

Golkar Copot JAK dari Ketua Harian

Pelaku Curat Ditembak Petugas

Lusa, KPU Hadapi Sidang MK