24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

SB: Salam ‘Metal’ Menang Total

BOLTIM – Keseruan menyelimuti pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil bupati Boltim, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Kamis (24/9).

Bagaimana tidak, pasangan calon yang merupakan jagoan PDIP, Partai Perindo dan PKS yakni Drs. Suhendro Boroma – Drs. Rusdi Gumalangit (SB – RG), menghentakkan suasana pengundian nomor urut dengan nada kegembiraan dibarengi seruan salam metal atau angka tiga yang merupakan angka keberuntungan dari PDI-P sebagai partai pengusung.

SB mengatakan, dengan diperolehnya angka tiga sebagai nomor urut paslon SB-RG, maka bisa diyakini merupakan permulaan dari keberuntungan sebab begitu lengkat dengan masyarakat.

“Biasanya dengan teriakan angka tiga, semua beban yang tadinya berat pasti menjadi ringan. Oleh sebab itu, saya anggap perolehan angka ini adalah petunjuk yang Insya Allah akan mengantarkan kemenangan pasangan SB – RG di Pilkada Boltim,” ucap SB.

Dia menjelaskan, untuk angka tiga dari pasangan SB – RG selain sering digunakan masyarakat pada umumnya, juga dikenal merupakan angka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kata Boroma, angka tiga juga sangat identik dengan kepalan tangan berbentuk banteng atau menandakan salam ‘Metal’ atau Menang Total.

“Jadi angka tiga ini sangat banyak penafsirannya dan tentu dikenal oleh masyarakat kebanyakan. Selain nomor partai dari PDIP, angka tiga adalah angka Metal yang kami mengartikannya adalah Menang Total,” ujarnya.

SB menambahkan, angka tiga juga didapatkan oleh pasangan Olly Dondokambey – Steven Kandouw (OD- SK) sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gibenru Sulut. Maka dari itu, akan dengan mudah dalam upaya pemenangan di Pilkada serentak Kabupaten Boltim.

“Untuk provinsi pak OD-SK mendapatkan angka tiga sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Nah untuk Boltim sendiri, pasangan SB – RG mendapatkan angka yang sama, jadi sudah pasti provinsi maupun daerah lekat dengan angka 3 atau salam Menang Total ‘Metal’,” kata Boroma.

Sementara itu, RG mengatakan, angka tiga merupakan angka yang sangat bersejarah bagi dirinya. Betapa tidak, pada periode sebelumnya, angka tiga turut menghantarkan dirinya terpilih sebagai Wakil Bupati Boltim.

“Angka tiga ini memiliki kemistri tersendiri bagi saya terutama pada Pilkada Boltim sebelumnya. Pada priode lalu, saya menang dengan angka tiga ini dan Insya Allah, pasangan SB – RG akan menang dan kami serukan tiga dobel sebagai simbol kemenangan Pilkada serentak tahun 2020,” pungkasnya. (ctr-05)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.