26 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

SB-RG Sudah Bagikan 40 Ribu Masker, Semprot Disinfektan, Ajak Pendukung Santun 

 

BOLTIM, MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Calon Bupati Boltim Drs H Suhendro Boroma MSi (Om Edo) mengapresiasi kegiatan ‘Gerakan Sulut Sejuta Masker’ dan ‘Deklarasi Pilkada Damai’ yang dimotori Polres Boltim, Selasa (29/9/2020).
Om Edo mengatakan, gerakan dan deklarasi tersebut perlu didukung semua elemen masyarakat, termasuk pasangan calon (paslon).
Paslon Suhendro Boroma – Rusdi Gumalangit (SB-RG) sendiri, sudah jauh-jauh hari melakukan berbagai upaya melawan Covid-19.
Menurut Om Edo, kurang lebih sebanyak 40 ribu masker sudah dibagikan tim SB-RG kepada warga. Karena setiap turun blusukan ke kampung-kampung, tim SB-RG selalu membagikan masker kepada warga.
“Setiap turun lapangan kita membagi-bagikan masker. Saat ini juga kita sedang menambah stok masker,” katanya.
Direktur Jawa Pos Grup ini mengatakan, tim SB-RG sejak awal pandemi Covid-19, sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan.
“Kami sudah beberapa kali melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan hampir di semua rumah ibadah di Boltim. Seperti di Tutuyan, Bongkudai Baru, dan Bai,” katanya.


Tim SB-RG juga membagikan alat pelindung diri (APD) untuk petugas kesehatan dan penjaga pos perbatasan.
Bahkan untuk warga yang positif, tim SB-RG memberikan obat anti Covid-19 yang didatangkan dari China.
“Obat tersebut diimpor dari China dan direkom Departemen Kesehatan (Depkes),” jelasnya.
Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, tim SB-RG siap menggunakan APD jika turun ke tempa-tempat ‘rawan’.
“Kami punya APD lengkap. Dan akan digunakan jika akan turun ke tempat rawan,” katanya.
Sedangkan terkait Deklarasi Pilkada Damai, Om Edo mengatakan, sudah sejak awal menginstruksikan seluruh pendukung menjaga kesantunan.
“Kami mengajak para pendukung tidak menyerang dan tidak menjatuhkan siapa pun. Khususnya para pasangan calon dan pendukungnya, baik dalam percakapan sehari-hari, di media, dan medsos,” pungkas Ketua Presidium Kahmi Sulut ini. (can)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.