28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Naik Rambo, Om Edo ‘Tempur’ ke Kampung Paling Terisolir di Motongkad

BOLTIM, MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Komitmen blusukan calon bupati Boltim Drs H Suhendro Boroma MSi untuk bertemu warga hingga ke pelosok terus ditunjukkan. Kali ini kampung terisolir di Kecamatan Motongkad yang disasar, Jumat (30/10). Yaitu pemukiman Balukud, Desa Motongkad Utara.

Balukud masih disebut daerah terisolir karena belum memiliki akses jalan yang layak. Menuju pemukiman tersebut tidak bisa menggunakan kendaraan biasa. Hanya bisa dilewati mobil Rambo, yang dimodifikasi untuk medan berat.

Om Edo ditemani tim kecil berangkat sekira pukul 08.00 pagi menggunakan Rambo. Hampir sejam Om Edo dan tim harus melewati rintangan jalan rusak menanjak untuk sampai ke puncak Balukud.

Sesampainya di sana, Om Edo naik turun rumah menyapa warga. Om Edo pun menyempatkan berkunjung melihat danau Balukud.

Menurut Om Edo, danau tersebut bisa menjadi spot wisata potensial. Tinggal butuh dukungan pemerintah.

“Balukud juga berpotensi menjadi desa, untuk tujuan mendekatkan pelayanan. Karena listrik dan jaringan telepon sudah bagus. Tinggal akses jalan yang perlu diperbaiki,” ujarnya.

Balukud diketahui adalah pemukiman transmigrasi yang memiliki penduduk mayoritas petani. (can)

 

 

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).