26C
Manado
Senin, 19 April 2021

Penggunaan Aplikasi SIAP-ASN Mulai Diberlakukan

MANADOPOST.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menyedikan aplikasi Sistem Informasi Penataan ASN (SIAP-ASN), untuk mempermudah pelayanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta, mengatakan, aplikasi SIAP-ASN itu untuk pelayanan cuti dan kenaikan gaji berkala secara online dan sudah mulai berlaku penggunaannya bagi ASN di Pemkot Kotamobagu.

“Iya, setelah dilaunching tentunya sudah bisa digunakan. Usernya juga sudah kita bagikan di tiap SKPD, dan untuk mengaksesnya bisa langsung menggunakan akun pribadi ASN yang bersangkutan,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan aplikasi ini bisa mempermudah ASN Kotamobagu dalam mengakses layanan terkait administrasi kepegawaian.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi ini bisa mempersingkat waktu atau birokrasi pelayanan baik untuk cuti maupun usulan kenaikan gaji berkala. Jadi intinya peningkatan pelayanan bagi seluruh ASN Pemkot Kotamobagu,” harapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Kotamobagu, Sande Dodo MT, juga mengimbau kepada seluruh pengelola kepegawaian agar dalam pengajuan usulan cuti nanti dapat disesuaikan serta tidak menyalahi aturan administrasi kepegawaian.

“Karena pemberian cuti bagi ASN merujuk pada peraturan dan ketentuan yang sudah diatur pemerintah. Sehingga diharapkan agar mempelajari ketentuan serta syarat yang harus dipenuhi, misalnya selalu memperhatikan update data ASN yang ada di lingkungan dinasnya masing-masing,” imbaunya. (*/ayu)

Artikel Terbaru