25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

H-7 Idul Fitri, Perusahaan Wajib Bayar THR Pekerja

MANADOPOST-ID–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperinaker) mengingatkan kepada perusahaan yang ada di Kotamobagu untuk segera membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pekerjanya selambat-lambatnya 7 hari sebelum perayaan Idul Fitri.

Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kotamobagu, Imran Golonda, mengatakan, perusahaan atau pemilik usaha yang ada di Kotamobagu, wajib membayar THR paling lambat H-7 Idul Fitri kepada para pekerja atau buruh.

“Untuk Surat Edaran terkait dengan kewajiban pembayaran THR, beberapa waktu lalu sudah kami edarkan ke perusahaan, dan pemilik usaha, dan itu sesuai dengan surat edaran Menteri Ketenagakerjaan. Jadi H-7 Idul Fitri, mereka harus membayar THR ke para pekerja atau buruh,” jelas Golonda.

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Industrial Disperinaker Kotamobagu, Ishak Daimunon, menambahkan, untuk sanksi bagi pelaku usaha yang tidak membayarkan THR, nanti akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Jika ada karyawan yang tidak mendapatkan pembayaran THR dari perusahaan, segera mendatangi posko pengaduan yang bertempat di Dinperinaker Kotamobagu. Untuk waktu pembayaran THR, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, seminggu sebelum lebaran sudah mulai dibayarkan,” tutupnya.

(Yusuf/Ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru