25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Belajar Tatap Muka Terbatas Mulai Dilaksanakan

MANADOPOST.ID— Sesuai surat edaran nomor: 400/DISDIK-KK/1424/X/2020, tentang proses belajar mengajar dalam masa darurat Covid-19 di era new normal, mulai dilaksanakan hari ini di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu.

Surat edaran tertanggal 26 Oktober 2020 yang ditandatangani langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu Rukmi Simbala, dilayangkan kepada Pengawas, Kepala SD, Kepala SMP Negeri dan Swasta Se Kota Kotamobagu.

Kepala Disdik Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas, Rastono Sumardi, pantauan hari pertama pelaksanaan sistem belajar tatap muka terbatas, pada umumnya telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hasil monotoring dan evaluasi  kami sekolah umumnya sudah siap dan menjalankan sesuai prokes seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan pengukuran suhu sebelum memasuki ruang kelas,”  katanya, Senin (2/11).

Ia pun berharap dari program sistem belajar tatap muka terbatas ini, bisa membangun kesadaran dalam mematuhi dan menjalankan prokes, baik bagi guru pengajar maupun para siswa.

“Kami berharap agar terbangun kesadaran yang tinggi dalam mematuhi prokes pencegahan penyebaran covid-19 dan sistem belajar mengajar secara tatap muka terbatas ini dapat meningkatkan mutu pembelajaran bagi anak didik kita,” ujarnya.

Ia pun meminta agar orang tua siswa dapat terus memantau segala aktivitas anaknya pada saat mengikuti sistem belajar tatap muka terbatas di sekolah.

“Kepada orang tua harap dapat menjemput anak-anak mereka sepulang sekolah agar dipastikan tidak kemana mana setelah pulang sekolah tapi langsung ke rumah,” tandasnya (ctr-01/ayu)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).