28C
Manado
Selasa, 9 Maret 2021

RSUD dan Puskesmas Mulai Jalankan Vaksinasi

MANADOPOST.ID- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gogagoman, mulai melakukan vaksinasi Covid-19, kepada Tenaga Kesehatan (Nakes).

Dirut RSUD Kotamobagu, melalui Kepala Bagian Umum dan Administrasi, Hendri Kolopita mengatakan, untuk seluruh pegawai dan tenaga kesehatan di RSUD Kotamobagu, baru dilaksanakan mulai hari ini (kemarin,red).

“Baru 20 orang yang divaksin dan akan dilanjutkan secara bertahap hingga selesai. Target untuk tahap pertama ini sekira 200 Nakes RSUD Kotamobagu. Termasuk SDM penunjang RSUD seperti petugas pemulasaran jenazah Covid-19, sopir ambulance. Mereka sangat rentan dengan penularan karena kontak langsung dengan pasien Covid,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha Puskesmas Kelurahan Gogagoman, Ria Prasari Mokoagow, mengatakan, sebanyak 84 Nakes di Puskesmas Gogagoman mulai menjalani vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan selama 7 hari, sejak 3 Februari.

“Sembilan diantara 84 Nakes di Puskesmas ini tidak akan divaksin, karena positif Covid-19. Selain positif Covid-19 atau pernah terpapar, yang tidak akan divaksin itu Nakes punya penyakit komorbid. Itu akan gugur disaat melewati meja skrining. Jadi dari 84 nakes itu tergantung pada saat melewati meja skrining,” tutupnya (ctr-07/ayu)

Artikel Terbaru