29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Polres Kotamobagu Gelar Upacara Ops Ketupat Samrat 2021

MANADOPOST.ID – Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu, melaksanakan apel gelar pasukan ops kepolisian terpusat ketupat Samrat 2021, di halaman Mapolres Kotamobagu, Rabu (5/5/2021).

Apel gelar pasukan ops kepolisian ketupat Samrat 2021 tersebut, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan lancar, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1442 hijriah, dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam sambutan Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, yang dibacakan Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Ir Hi Sande Dodo MT, mengatakan, ops ketupat Samrat 2021, itu akan berlangsung selama 12 hari yakni 6-17 Mei 2021 yang memiliki karakteristik yang khas dibandingkan operasi tahun sebelumnya.

“Mengingatkan terkait dengan stabilitas kamtibmas yang harus dijaga, berupa serangan teror, baik kepada masyarakat, mau pun personil institusi Polri, serta berbagai kejahatan lainnya. Untuk mencegah hal tersebut, berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi yang aman nyaman bagi masyarakat adalah hal utama, seperti tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, keberhasilan dalam operasi ketupat tahun sebelumnya akan dapat ditingkatkan di tahun ini.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam operasi ketupat tahun 2020, akan dapat ditingkatkan di tahun 2021 ini. Polri didukung TNI dan pemangku kepentingan, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan ramadhan dan idul fitri tahun 2021,” tutup Sande Dodo.

Turut hadir dalam apel ops ketupat Samrat 2021 tersebut, yakni Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Waka Polres Kotamobagu Kompol Rina Frillya SIK, Kepala Jasa Raharja Kotamobagu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan.  (yusuf/iswan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru