32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Dodi `Sulap` Kompor Minyak Tanah Jadi Gas

MANADOPOST.ID – Dodi Darmansyah, warga Kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Selatan, berhasil merubah kompor minyak tanah, menjadi Kompor Gas yang lebih praktis dan bernilai lebih secara ekonomi.

Dodi mengatakan, ide kreatif mengutak-atik Kompor ini dia peroleh saat masih bekerja di salah satu perusahaan regulator gas.

“Kurang lebih 4 tahun saya berkecimpung sebagai konsultan kompor gas di Kota Makassar Sulawesi selatan. Nah, dari situlah saya belajar mulai dari service hingga muncul ide untuk membuat kompor modifikasi,” ujarnya, Jumat (5/3/2021).

Awal usaha ini hanya dijalankannya dari rumah selama 2 tahun, hingga kemudian terfikir untuk serius menggeluti bisnis ini dengan membuka usaha ini di ruko miliknya yang beralamat di Simpang Tiga Kompleks Tugu Kelurahan Mongondow.

“Kira-kira sekitar bulan Mei 2020, kompor modifikasi ini sudah banyak diminati warga, baik di Kotamobagu sendiri hingga ke luar daerah. Bahkan, ada juga permintaan yang datang dari luar provinsi,” katanya.

Untuk jasa pembuatan kompor ini, cukup terjangaku. Hanya berkisar 250 hingga 350 ribu rupiah perbuah.

“Untuk modifikasi kompor 14 hingga 24 sumbu tarif jasanya hanya 250 ribu rupiah. Sedangkan kompor 32 sumbu 350 ribu rupiah, harga itu sudah termasuk cat, stiker dan warna kompor yang bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen,” tutupnya. (*/ayu)

Artikel Terbaru