25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Ratusan Petani Jadi Peserta BPJS-TK

KOTAMOBAGU— Ratusan petani yang ada di Kota Kotamobagu mulai terlindungi dengan menjadi peserta pada BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu menyusul kegiatan sosialiasi 36 ribu perlindungan sosial buruh tani dan petani penggarap, yang digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Dinas Pertanian Kotamobagu itu, dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan Teddy Makalalag, mewakili Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara. “Program perlindungan terhadap petani lewat BPJS Ketenagakerjaan ini diatur lewat Peraturan Gubernur (Pergub) Sulut nomo 32 tahun 2020, dimana BPJS akan memberikan jaminan kecelakaan kerja bagi para petani apabila mereka mengalami kecelakaan saat menjalani pekerjaan mereka, maupun ketika mereka meninggal,” ungkap Kepala Bidang Prasarana dan Penyuluhan Pertnaian Rahmat Talibo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kotamobagu Mohammad Yahya berharap, perlindungan BPJS Ketenagakerjaan tersebut, bisa membuat petani lebih tenagng dan nyaman dalam bekerja, untuk meningkatkan produktifotas hasil pertanian di Kotamobagu kedepan. “Kami pemerintah berharap agar lewat program ini petani bisa lebih produktif, sebab bisa lebih tenang dalam bekerja saat sudah terlindugi dengan BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan itu juga Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara Ir Ferry Roring, juga Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu Suhardi Ahmad MSi, dalam proses penyerahan secara simbolis kepesertaan BPJS Ketenagkerjaan ke para petani. (ctr-01/ayu)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).