28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Tinggal Tunggu Nota Kesepahaman, Kotamobagu akan Terima Hibah Asset Jalan

KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota Kotamobagu akan kembali menerima sejumlah asset dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, berupa beberapa lahan dan bangunan, serta sejumlah ruas jalan.

Hal itu diugkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuagan dan Asset Daerah (BPKAD) Kota Kotamobagu Sugiarto Yunus, lewat Kepala Bidang Asset Bambang Tombaan. “Hasil rekonsiliasi asset bersama dengan pihak Pemkab Bolmong sudah kita lakukan pekan lalu. Dimana, dari hasil rekonsoliasi tersebut terdapat 102 ruas jalan dari 796 ruas jalan yang akan nanti diserahkan lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Bambang juga menambahkan ada beberapa bangunan dan lahan yang akan diserahkan Pemkab Bolmong, dimana lahan dan bangunan tersebut memang telah berada di wilayah administratif Kota Kotamobagu. “Tugu di Taman Kota Kotamobagu serta lahan dan bangunan yang ada di samping Bank Sulut Kotamobagu akan ikut diserahkan juga,” tambahnya.

Untuk proses serah terima asset tersebut, Bambang mengatakan tinggal menunggu penandatanganan nota kesepahaman antara 2 kepala daerah. “Kita tinggal menunggu atasan untuk serah terima asset itu,” tutupnya. (*)

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.