28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Resahkan Warga, Pelaku Jambret Dibekuk Resmob

MANADOPOST.ID–Tim Resmob Polres Kotamobagu meringkus seorang pelaku spesialis jambret di tempat pelariannya di Kota Bitung. Pelaku yakni HI Alias Haris (36) warga Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati melalui Kasat Reskrim AKP Angga Maulana SIK SH MH, mengatakan pelaku melakukan tindak pidana jambret yang menyasar korban perempuan dengan mengendarai sepeda motor.

“Selain itu tersangka ini juga melakukan pencurian di beberapa TKP dengan cara membongkar kunci dan masuk rumah saat pemilik sedang tidur,” terangnya,

Terungkap dari hasil interogasi tersangka mengakui melakukan pencurian di 12 TKP yang berbeda dan 7 diantaranya adalah Jambret sedangkan 5 TKP merupakan pencurian masuk rumah/warung.

Mereka sudah melacak keberadaan tersangka semenjak terjadi banyak laporan. “Penangkapan ini berkat kerjasama Tim Resmob Polres Kotamobagu, Polsek Poigar dan Tim Resmob Polres Bitung. Dari hasil penangkapan ada 12 barang bukti Smartphone berhasil diamankan saat penangkapan tersangka Haris ini,” pungkasnya (ctr-01/ayu)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado