alexametrics
30.4 C
Manado
Jumat, 3 Desember 2021
spot_img

Pembangunan Jalan Lingkar di KotamobaguTunggu Hasil Review FS

MANADOPOST.ID- Proyek pembangunan Jalan Lingkar Kotamobagu, sedang menunggu hasil Review Feasibility Study (FS) atau study kelayakan dari Balai Jalan Nasional (BPJN) wilayah XV Manado.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotamobagu, Claudy Mokodongan, Selasa (9/3).

“Setelah kami melakukan koordinasi dengan BPJN wilayah XV Manado terkait persiapan FS, jika tidak ada perubahan FS, dalam waktu dekat ini akan masuk tahap lelang di LPSE,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, setelah melewati tahap lelang, pihak BPJN wilayah XV Manado, akan melakukan review kembali untuk tahap pembebasan lahan.

“Pembebasan lahan sepanjang sekitar 34 kilometer di ruas Jalan Lingkar Kotamobagu, berdasarkan surat keputusan (SK) penetapan panitia pembebasan lahan dari Provinsi Sulawesi Utara,” tutupnya.

Diketahui, jalur jalan lingkar ini rencananya akan melalui tiga wilayah yakni Kota Kotamobagu sepanjang 14.258 meter, Kabupaten Bolaang Mongondow 12.728 meter, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sepanjang 7.006 meter (*/ayu)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru