25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

ASN Pemkot Dilarang `Bapontar`

MANADOPOST.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dilarang bepergian keluar daerah saat libur Imlek.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 003/Setda-KK/ /II/2021, dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 04 tahun 2021, tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah bagi ASN selama libur Imlek 2572 dalam masa pandemi Covid-19.

“Pegawai Apratur Sipil Negara dan keluarganya, dilarang melakukan kegiatan bepergian keluar daerah, dan atau mudik selama periode libur Imlek 2572 Kongzili, yaitu sejak tanggal 11 Februari sampai dengan tanggal 14 Februari 2021,” bunyi Surat Edaran nomor 1 poin a tersebut.

Dalam Surat Edarat itu juga menyebutkan, ASN bisa bepergian keluar daerah kecuali mendapatkan izin dari Wali Kota Kotamobagu.

“Apabila Pegawai Aparatur Sipil Negara yang dalam keadaan terpaksa perlu untuk melakukan kegiatan bepergian keluar daerah pada periode tersebut, maka yang bersangkutan harus terlebih dahulu mendapat izin tertulis dari Walikota Kotamobagu,” bunyi huruf b.

Sementara itu, di huruf c menyebutkan, Pegawai ASN yang dalam keadaan terpaksa, perlu untuk melakukan kegiatan bepergian keluar daerah, sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf b, diminta untuk selalu memperhatikan sejumlah hal.

“Yakni Peta zonasi risiko penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19, Peraturan dan atau kebijakan pemerintah Kota Kotamobagu dan daerah tujuan perjalanan mengenai pembatasan keluar masuk orang, juga criteria persyaratan dan protocol perjalanan serta protocol kesehatan yang Satgas Penanganan Covid-19,” bunyi Surat Edaran huruf c. (*/ayu)

Artikel Terbaru