25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

463 Guru Disuntik Vaksin AstraZenca

MANADOPOST.ID—Sebanyak 463 guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengikuti aksinasi Covid-19 jenis AstraZeneca, Selasa (13/4).

Hal ini dilakukan sesuai instruksi pemerintah dalam rangka mempersiapkan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencanannya akan mulai dilaksanakan beberapa waktu kedepan.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Puskesmas kecamatan masing-masing sehingga mudah dijangkau oleh para guru di sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Bidang P2P Febyanto Lumoto mengatakan kegiatan vaksinasi ini sendiri menyasar tenaga pendidik yang ada di lingkungan sekolah.

“Jadi kemarin hingga hari ini telah dilakukan vaksinasi covid kepada guru dan tenaga pendidik sekolah, total ada 463 guru yang mengikuti vaksinasi,” jelas Lumoto

Dikatakannya, sedangkan untuk jumlah registrasi yang mengikuti 537 orang dengan 70 orang yang ditunda vaksinasi.

Untuk yang ditunda dikarenakan adanya penyakit penyerta serta kondisi yang belum fit setelah dilakukan Screening oleh dokter sebelum dilakukan vaksin,” ujar Lumoto.

Lumoto menambahkan, sampai dengan saat ini tidak ditemukan keluhan atau KIPI pasca adanya penyuntikan vaksin jenis AstraZeneca.

“Jadi berdasarkan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam pelaksanaan vaksinasi tidak ada keluhan yang ditimbulkan oleh penerima vaksin Covid-19,” pungkasnya (Yusuf/Ayurahmi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru