28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Langgar Aturan, Puluhan APK Ditertibkan

MANADOPOST.ID—Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah semakin dekat, namun masih banyak pelanggaran yang berkaitan dengan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Berdasarkan Pantauan Manado Post, Kamis (19/11) anggota Satpol-PP,  Bawaslu, Kesbangpol dan Polri melakukan penertiban APK untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Yang dinilai telah melanggar aturan.

“Penertiban dilakukan terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan penempatan, serta dinilai sudah menggunakan fasilitas publik,” ungkap Kepala Satpol-PP Kotamobagu lewat Kepala Seksi Operasi dan Penertiban Rio Lasabuda

Rio mengatakan, selain pihaknya bersama dengan Bawaslu Kotamobagu, penertiban APK itu juga melibatkan unsur serta instansi lain, seperti Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) juga aparat keplisian.

“Untuk unsur pemerintah ada Satpol-PP dan Kesbangpol, sementara dari aparat penegak hukum ada pihak kepolisian juga. Kegiatan ini sendiri merupakan agenda dari Bawaslu Kotamobagu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kotamobagu Musly Mokoginta mengatakan jika penertiban APK tersebut dilakukan.

Setelah digelarnya Rapat Kordinasi (Rakor) lintas sektor, yang juga ikut melibatkan pihak pemerintah, kepolisian, juga penyeleggara pemilu termasuk KPU.

“Penertiban ini tidak pandang bulu. Jika memang pemasangan APKnya sudah menyalahi aturan tentu harus kita tertibkan,” tegasnya. (ctr-01/ayu)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).