27C
Manado
Jumat, 23 April 2021

DP3A Kotamobagu Fasilitasi Kasus Kekerasan Terhadap Anak

MANADOPOST.ID– Kekerasan pada anak di bawah umur kembali terjadi di Kotamobagu. IM alias Is, 50, warga Kopandakan 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan, diduga melakukan penganiayaan kepada anak usia 8 tahun. Akibatnya, korban mengalami memar di bagian pipi kanannya.

Kejadian itu langsung dilaporkan pihak keluarga korban ke Polsek Urban Kotamobagu dengan Nomor: LP/32/III/2021/Sulut/Res-Ktg. Menurut penuturan ayah korban, anaknya saat itu tengah bermain dengan teman sebanyanya. Namun tiba-tiba pelaku melayangkan tamparan keras dari arah belakang, sehingga membuat wajah korban memar dan bengkak.
Belum diketahui motif dan alasan pelaku melakukan kekerasan terhadap korban yang masih di bawah umur tersebut.

Sementara itu, penyidik unit Reskrim, Polsek Urban Kotamobagu, Aipda Irwan, kemarin mengatakan, akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut. “Laporan sudah kami terima dan selanjutnya kita akan lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, Gina Olii, Kamis (25/3) pukul 09.30 WITA, mengatakan, pihaknya telah memberikan pendampingan hukum pada kasus kekerasan kepada anak tersebut, melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kotamobagu.

“Seperti penanganan kasus bullying lalu, dari DP3A Kotamobagu pertama itu kami memberikan pendampingan hukum kepada korban, mulai dari visum di RSUD Kotamobagu, pelaporan, hingga saat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polsek Kotamobagu, sesuai tugas pokok dan fungsi DP3A. Jadi ada advokat yang mendapingi anak korban kekerasan tersebut,” ujarnya.(*)

Artikel Terbaru