26C
Manado
Senin, 19 April 2021

Dinkes Siapkan Pelaksanaan Vaksin untuk Lansia

MANADOPOST.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sedang mempersiapan program vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat khusus untuk lanjut usia (Lansia).

Kepala Dinkes Kotamobagu, Tanty Korompot, menuturkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan penyuntikan vaksin kepada masyarakat yang sudah Lansia.

“Untuk pemberian vaksin bagi lansia memerlukan lokasi khusus. Alasannya, pelayanan kepada lansia akan berbeda dengan pelayanan vaksin terhadap masyarakat kategori umum. Nah, kita akan siapkan satu lokasi, entah itu di RSUD atau tempat lainnya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, penyediaan lokasi dan perlakuan khusus terhadap Lansia dinilai perlu dilakukan agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar.

“Nanti di lokasi pelaksanaan vaksinasi akan sediakan tempat tidur, oksigen, dokter yang akan menangani, obat-obatan serta ambulance. Kenapa disediakan tempat tidur? karena harus ada perlakuan khusus kepada Lansia. Apalagi yang sudah uzur, itu pelayanannya beda dengan yang masih muda atau dibawah kategori umum,” tutupnya. (*/ayu)

Artikel Terbaru