32 C
Manado
Selasa, 14 Juli 2020

Hasil Swab, Dua Pedagang Positif Covid-19

MANADOPOST.ID— Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu, kembali mengumumkan perkembangan terbaru warga Kotamobagu yang positif Covid-19. Jumat (26/06).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengungkapkan, dari hasil rilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut, tertanggal 25 Juni 2020 bahwa Kota Kotamobagu ketambahan positif Covid-19, yakni pasien ke 19 adalah perempuan umur 44 tahun alamat Kelurahan Gogagoman yang merupakan hasil penjaringan melalui rapid test yang dilakukan Dinkes Kotamobagu di pasar 23 Maret Kotamobagu.

Kemudian pasien ke 20 perempuan umur 34 tahun alamat Gogagoman, yang juga merupakan hasil penjaringan rapid test yang dilakukan di Pasar Serasi Kotamobagu.

“Tim survey Dinkes Kotamobagu lagi melakukan kontak tracking pasien tersebut. Saat ini data Covid-19 di Kotamobagu terkonfirmasi positif adalah 10 orang, ODP 4 orang, PDP 6 orang, pelaku perjalanan 3.012 orang, kemudian pelaku perjalanan dalam pemantauan 195 orang,” ungkapnya.

Sampai saat ini, jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kotamobagu sebanyak 20 kasus. “9 orang sembuh, 1 orang meninggal dikarenakan faktor penyakit penyerta, yang sekaligus kali pertama di Kotamobagu yang terkonfirmasi positif meninggal dunia,” katanya.

Diinformasikan juga, bahwa tanggal 24 Juni 2020 lalu, RSUD Kotamobagu melakukan penjaringan melalui rapid test terhadap 24 orang tahanan Kejaksaan Negeri Kotamobagu. “Hasilnya 11 orang reaktif, dan pada hari ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR atau swab,” kuncinya. (ctr-01/ayu)

-

Artikel Terbaru

Terkait Penyaluran Bansos, Kumtua Tantang Warga Lapor Polisi

MANADOPOST.ID--Gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam mensosialisasikan penyaluran bantuan sosial dimasa pandemi Covid-19, baik Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial ke Masyarakat ternyata berbanding terbalik yang dilakukan Pemerintah Desa Koha Timur Kecamatan Mandolang yang dilaporkan wargannya akibat dugaan ketidak terbukaan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID--Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID--Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.

Polisi Amankan 350 Liter Captikus di Pelabuhan

MANADOPOST.ID--Sebanyak 350 Liter minuman keras (miras) ilegal jenis captikus yang di selundupkan di pelabuhan Melonguane menggunakan kapal KM Barcelona 2, berhasil di gagalkan Polres Talaud melalui Polsek Melonguane.