24 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Desember, Pencairan Dana Banpol Rampung

MANADOPOST.ID— Akhir Desember mendatang dipastikan semua bantuan parpol (Banpol) dipastikan rampung. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu Irianto Mokoginta.

Dia menyebutkan,di Kota Kotamobagu, dari 10 Parpol yang memiliki kursi di DPRD, saat ini baru 9 Parpol yang memasukan proposal permintaan dana Banpol untuk tahun ini.

“Masih satu parpol yang belum masukan proposal. Untuk sembilan parpol yang sudah memasukkan itu, sekarang sudah dalam tahap verifikasi berkas oleh tim, yakni dari Kesbangpol, KPU, Bagian Hukum, BPKD serta Inpektorat Kotamobagu.” ujarnya

Menurutnya, untuk pencairan Banpol tahun ini diyakininya akan tuntas sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Untuk pencairanya hingga 30 Desember. Kami yakin pencairan Banpol cepat rampung. Tidak seperti tahun kemarin ada keterlambatan sedikit,” pungkasnya. (ctr-01/ayu)

-

Artikel Terbaru

Diego Maradona Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia, Rabu (25/11). Dilansir Daily Mail, legenda sepak bola dunia itu meninggal akibat serangan jantung di usia 60 tahun.

Meghan Markle Keguguran, Pangeran Harry Menangis

Kabar mengejutkan datang dari Meghan Markle. Istri Pangeran Harry itu ternyata mengalami keguguran pada Juli 2020 lalu. Kabar itu diketahui setelah The Duchess of Sussex menuliskan curhatannya di New York Times.

Dimulai Tahun 1956, Begini Sejarah Vaksin Massal di Indonesia

MANADOPOST.ID- Vaksin bukanlah hal baru buat masyarakat Indonesia. Sudah puluhan tahun Indonesia akrab dengan vaksin. Sejarah vaksin di Indonesia secara resmi dimulai tahun 1956, ketika dilakukannya vaksinasi cacar. Pemberian vaksin ini diakui sebagai salah satu upaya pencegahan yang cukup efektif dalam upaya memerangi satu wabah penyakit.

DMR Resmi Wakil Ketua DPRD Minut

Kursi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), resmi diduduki Daniel Mathew Rumumpe. DMR, sapaan akrab Rumumpe, menggantikan kakaknya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang saat ini maju sebagai calon bupati Minut.

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.