26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Pekan Depan, Sekolah Tatap Muka Kembali Aktif

MANADOPOST.ID–Proses belajar tatap muka di  Kota Kotamobagu mulai diperbolehkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) daerah setempat, sebagaimana surat edaran bernomor 400/DISDIK-KK01424/2020.

Pembelajaran tatap muka terbatas tersebut, dikatakan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu Rastono  tetap harus mengedepankan protocol kesehatan yang ketat.

“Sesuai surat edaran tersebut, sekolah akan melakukan adapatasi tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Dimana, hal ini dilakukan setelah adanya evaluasi kalau proses Belajar Dari Rumah (BDR) belum maksimal,” ungkapnya.

Sekalipun ketentuan tersebut diberlakukan, orang tua dan siswa masih bisa memilih BDR, serta menyampaikan ke pihak sekolah, sepanjang masih merasa berjalan efektif  dan  merasa lebih aman dengan system BDR tersebut.

“Solusi ini di ambil agar proses pembelajaran tetap bisa berjalan efektif pada semua siswa. Jadi kami menawarkan dua alternatif  BDR Daring atau Tatap Muka terbatas. orang tua dapat   memilih salah satu atau kombinasi keduanya,” jelasnya.

Dalam proses pembelajaran tatap muka terbatas, Rastono mengatakan orang tua harus membuat pernyataan agar sama sama bertanggungjawab untuk menghindari resiko. “Nanti kita akan melakukan pendampingan untuk awal pelaksanaan belajar tatap muka terbatas itu,” tutupnya. (ctr-01/ayu)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.