26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Pemkot Dapat Jatah 230 PPPK

MANADOPOST.ID– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mendapatan kuota 230 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmi Simbala, Kamis (28/01/2021) mengatakan, di Kotamobagu dapat jatah sebanyak 230 PPPK, yang rencana pelaksanaan seleksinya dilakukan secara daring.

“Semua guru honorer atau non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Kotamobagu, berpeluang menjadi PPPK. Jadi tidak ada lagi prioritas siapa yang lebih duluan, semuanya boleh mengambil tes, dan yang lulus boleh menjadi PPPK.

Dia menambahkan, untuk syaratnya diutamakan guru honorer, yang sudah terdata melalui aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) atau sudah memiliki sertifikat pendidik.

“Asalkan sesuai kriteria peserta, termasuk guru honorer berusia di atas 35 tahun masih bisa mengikuti seleksi PPPK. Syarat penting adalah kualifikasi pendidikan wajib S1. Jika di dalam Dapodik bukan sarjana, maka otomatis gugur dengan sendirinya,” tutupnya.

Sementara itu, Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Alfi Syahrin Rustam, mengatakan tahapan seleksi masih menunggu petunjuk dan teknis pelaksanaan.

“Kita masih menunggu juknisnya dari pemerintah pusat terkait seleksi PPPK,” kuncinya. (*/ayu)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran