31 C
Manado
Selasa, 14 Juli 2020

PLN Peduli Bagi Peralatan Belajar, Sarana Gedung dan Sanggar Kreativitas Anak di Tiga Panti Asuhan Kotamobagu

MANADOPOST.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu kembali menyalurkan program bantuan Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini bantuan diberikan di tiga panti asuhan yang ada di Kota Kotamobagu, yakni Yayasan Mositabian (Panti Asuhan Samuel Of Debora dan Panti Asuhan Solafide) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) AR Rahman.

Bantuan diserahkan secara simbolis pada Jumat (26/6), oleh Manager PLN UP3 Kotamobagu Meyrina Turambi beserta Manager Bagian KSA Muhammad Naufal kepada pimpinan yayasan dan LKSA.

General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Maria Basuki Bremani, menyampaikan rasa syukurnya dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan memberi bantuan sarana dan prasarana kepada anak-anak, berupa pengembangan diri baik berkaitan dengan pendidikan, maupun sarana kondisi panti asuhan. “Anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa meski dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini mereka ingin selalu maju, itu yang membuat kami pun bahagia melihat kemauan mereka,” ujarnya.

Ditambahkan Manager UP3 Kotamobagu Meyrina Turambi, bahwa pihaknya sangat berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima bantuan terlebih kepada anak-anak yang ada di panti asuhan. Kegiatan CSR dengan total bantuan Rp 200 Juta ini yang terdiri dari pembangunan gedung kantor Panti Asuhan Samuel Of Debora, pengadaan peralatan bantu belajar anak Panti Asuhan Solafide serta pembuatan sanggar kreatifitas anak kiranya dimanfaatkan sebaik mungkin.

”Bagi kami, bantuan ini sangat besar nilainya. Dengan adanya bantuan ini akan mendukung segala aktivitas yang ada di panti asuhan serta memberi motivasi kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan Samuel Of Debora dan Solafide,” ucap Royke Kasenda ketua Yayasan Mositabian.

Senada disampaikan pengurus LKSA AR-Rahman Baharudin Bachmid, dimana selaku pengurus LKSA AR-Rahman menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak PLN yang telah membantu kami dalam pembuatan sanggar kreatifitas anak. “Besar harapan kami agar bisa menumbuhkan bakat seni yang ada pada anak-anak kami,” tutupnya. (Lina Pendong)

-

Artikel Terbaru

Terkait Penyaluran Bansos, Kumtua Tantang Warga Lapor Polisi

MANADOPOST.ID--Gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam mensosialisasikan penyaluran bantuan sosial dimasa pandemi Covid-19, baik Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial ke Masyarakat ternyata berbanding terbalik yang dilakukan Pemerintah Desa Koha Timur Kecamatan Mandolang yang dilaporkan wargannya akibat dugaan ketidak terbukaan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID--Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID--Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.

Polisi Amankan 350 Liter Captikus di Pelabuhan

MANADOPOST.ID--Sebanyak 350 Liter minuman keras (miras) ilegal jenis captikus yang di selundupkan di pelabuhan Melonguane menggunakan kapal KM Barcelona 2, berhasil di gagalkan Polres Talaud melalui Polsek Melonguane.