31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021

BRI Berdayakan Pelaku UMKM Disekitar Wilayah Bandara Samrat

MANADOPOST.ID—-Di sela peresmian Kantor Kas BRI Cabang Bandara Samrat l, Kamis (1/7) pagi tadi.

BRI juga menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp65 juta pada tiga pelaku UMKM yang berada di sekitar wilayah Bandara Samrat.

Dengan rincian, untuk Sutarjo selaku pedagang bakso diberikan KUR Suoermikro sebesar Rp10 juta. Andolinda Lalamantik, pedagang sembako mendapatkan KUR Mikro Rp50 juta, dan Agus Bantu, petani jagung mendapatkan KUR Supermikro Rp5 juta.

Dalam kesempatan itu, CEO Regional BRI Cabang Manado John Sarjono mengatakan, BRI bukan hanya perbankan yang fokus pada target bisnis. Tapi juga mendorong dan memberdayakan para pelaku UMKM.

“Karena UMKM memiliki peranan penting dalam menggerakan perekonomian,” tekannya.

Sarjono mengutarakan alasan BRI memberikan KUR Supermikro tersebut. Karena menurutnya, pelaku UMKM yang ada disekitar wilayah Bandara Samrat memiliki potensi untuk bisa berkembang lagi. Tentunya dengan bantuan modal yang difasilitasi BRI.

Dia berharap, dengan adanya KUR tersebut, usaha-usaha yang dijalankan bisa semakin maju. ” Ada yang dagang bakso sudah 10 tahun. Saya harap dengan diberikan KUR usaha baksonya semakin banyak, dan lebih sukses lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Sutarjo Pedangan, pedagang bakso bersyukur atas perhatian BRI.
“Terima kasih BRI. Semoga kedepannya usaha saya semakin besar,” tutupnya.

Dimetahui, selain menyerahkan KUR Supermikro, BRI juga menyerahkan bantuan CSR berupa bunga dan pot untuk Bandara Samrat, dan juga menyerahkan QRIS pada tenant Vano Cafe milik Strva Rorong dan Kiki Anwar perwakilan dari
Young Rental yang beroperasi disekitae bandara.
(ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru