27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Freezer AQUA Japan, Mampu Jaga Kualitas Makanan Saat Listrik Padam

MANADOPOST.ID—Di saat listrik padam, berbagai aktivitas kita jadi terganggu. Aktivitas menonton televisi, menyeterika, atau yang menggunakan perlatan elektronik jadi tidak bisa dijalankan. Tidak hanya itu, makanan yang tersimpan di dalam kulkas atau freezer pun berisiko rusak. Kondisi tersebut tentu akan sangat merugikan.

Terlebih jika pebisnis kuliner seperti halnya bisnis makanan beku. Mengantisipasi hal tersebut, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menghadirkan chest freezer AQF-220FR dengan teknologi 48 hours cooling retention. Dengan teknologi ini, freezer AQUA Japan mampu menjaga bahan makanan tetap terjaga kualitasnya selama 48 jam. “Dengan begitu risiko kerugian akan dapat diminimalisir. Karena kualitas bahan makanan akan tetap terjaga selama 48 jam. Jadi bahan makanan akan tetap layak untuk dikonsumsi,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Selain memiliki keunggulan menjaga kualitas bahan makanan lewat fitur 48 hours cooling retention, freezer AQF-220FR juga hemat energi karena dilengkapi teknologi Super Fast Freezing. Dengan teknologi ini bahan makanan dapat dibekukan dengan lebih cepat, sehingga konsumsi listrik akan lebih efisien. Untuk proses pembekuan yang optimal, fitur Super Fast Freezing juga didukung dengan kehadiran fitur Quick Freeze Button yang akan membuat proses pembekuan menjadi lebih cepat.

Untuk keunggulan lain yang tersemat pada chest freezer AQF-220FR, Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan Meiriano Ullman memaparkan, chest freezer dari AQUA Japan tersebut telah dilapisi dengan White Coating Inner Liner. Sehingga dapat membantu menjaga suhu di dalam chest freezer untuk tetap stabil. “Selain itu juga dapat melindungi dari risiko berkarat,” kata Rian, sapaan akrab Meiriano Rian.

Dia menjelaskan, udara dingin yang dihasilkan oleh chest freezer sering membentuk kondensasi dekat bagian pintu. Lama kelamaan kondensasi ini dapat membentuk genangan air dan jika dibiarkan dapat menyebabkan karat. “Lapisan White Coating Inner dapat mencegah hal ini terjadi karena selain melindungi bagian dalam freezer yang rawan terkena karat, lapisan ini menjaga udara dingin selalu stabil sehingga tak mudah terbentuk kondensasi,” jelas Rian.

Lebih dirinya mengatakan, pada AQF-220FR juga telah tersemat berbagai fitur yang akan memberi nilai tambah kepada konsumen. “Seperti penggunaan fitur lampu LED, yang akan memberikan kemudahaan saat mencari bahan makanan karena cahaya yang lebih terang dan nyaman di mata,” pungkasnya. (*)

 

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal