28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Milad ke-21, BSM Sulut Berbagi Lewat ‘BSM Mengalirkan Berkah 2020’

MANADO- Peringati milad (ulang tahun) Bank Syariah Mandiri (BSM) ke-21 tahun, Mandiri Syariah melalui salah satu programnya yakni BSM Mengalirkan Berkah 2020 menyalurkan bantuan sebesar Rp 60 juta melalui cabang BSM Sulawesi Utara (Sulut) konsolidasi. Yakni BSM KC Manado Boulevard sebesar 25 juta, BSM KCP Manado Kairagi sebesar 10 juta, BSM KCP Bitung sebesar 15 juta dan BSM KCP Kotamobagu sebesar 10 juta.

Empat cabang konsolidasi Sulut yang berada dibawah manajemen Area Manado Ari Suharso ini secara serentak menyerahkan bantuan, pada Senin (2/10).

Untuk BSM KC Manado Boulevard, Irwanto Azis, Branch Manager menyerahkan bantuan ke tiga Mesjid, yakni BTM Al-Amanah, Mesjid Baitul Istigfar dan Mesjid Lapas Nurul Iman bersama Kepala kantor wilayah Kemenag Provinsi Sulut H Anwar Abubakar SAg MPd, Drs H Kalo Tahirun MH Kasi Kemesjidan, H Usran Mantow SAg Kasi Pendis, H Fadli Noh SAg MPdl, Kepsek MTsN, dan H Amry Langkamane BC IP SPd KaLapas Kls IIA Tuminting Manado.

Sedangkan, BSM KCP Manado Kairagi diserahkan Khanifudin Branch Manager kepada 80 kaum Duafa dan pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Mapanget Kota Manado, yang disaksikan Kepala KUA Kecamatan Mapanget H Husnan Yoyatan SHi MHi.

Selanjutnya, BSM KCP Bitung Rama Sumarlin Branch Manager menyerahkan bantuan ke pengurus Masjid AL IHSAN Pateten Tiga Bitung untuk sanitasi mesjid, modal usaha kecil yang terdampak dan sembako.

Kemudian, BSM KCP Kotamobagu Harman Wibowo H.Djafar menyerahkan bantuan ke Jamaah Masjid Fastabihul Khairat Kelurahan Gogagoman dan Masjid Baitul Arkam Kelurahan Molinow Kota Kotamobagu.

Branch Manager Bank Syariah Mandiri Cabang Manado Irwanto Aziz, mengatakan sasaran pendistribusian program CSR-nya adalah sesuai delapan asnaf penerima zakat, yaitu bantuan sanitasi Masjid, beasiswa, modal usaha mikro kecil yang terdampak pandemi Covid-19 serta ketahanan pangan (sembako). “Untuk sembako disalurkan perorangan dengan masing-masing senilai Rp 165 ribu, sedangkan untuk modal usaha mikro yang terdampak pandemi itu 500 ribu per satu usaha. Nantinya pihak badan takmirul masjid yang mengalokasikan sesuai dengan list penerima yang dituangkan dalam laporan pertanggungjawaban kegiatan,” tuturnya.

“Semoga kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang terhimpit kesulitan karena pandemi Covid-19. Dan berharap kedepan nanti akan ada program serupa diantaranya juga ada program beasiswa, gerakan tetap bisa bersekolah yang bisa menyasar sekolah yang terdampak pandemi atau sekolah yang membutuhkan,” ucapnya dengan didampingi Retail Banking Zoiner Syah Sanggel, Funding Transaction Reiza Zulharman Tubagus dan Priority Banking Inten Widya Pangestu.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulut H Anwar Abubakar, menuturkan ungkapan terima kasihnya kepada BSM Manado yang telah berpasrtisipasi dalam pembinaan umat dan mensejahterakan umat yang ada di Sulut dengan pemberian bantuan sarana dan prasarana rumah ibadah yang ada di Sulut. “Tentu juga menjadi harapan bagi kami kepada penerima bantuan khususnya pengelola masjid kiranya bantuan ini betul-betul dimanfaatkan dalam pelatihan pengembangan umat kedepan, baik dari sisi umat itu sendiri maupun sarana dan prasarana sehingga kesalehan umat bisa menjadi lebih baik dengan adanya bantuan ini,” tutupnya.(*)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado