alexametrics
31.4 C
Manado
Sabtu, 23 Oktober 2021
spot_img

Hari Ini, Wings Air Layani Rute Penerbangan Baru

MANADOPOST.ID— Hari ini, Rabu (3/2),  Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group resmi membuka rute penerbangan baru, dari Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat (PDG) menuju Bandar Udara Binaka di kecamatan Gunungsitoli (GNS). Dengan frekuensi terbang 3 (tiga) kali seminggu setiap Rabu, Jumat dan Minggu.

Danang Mandala Prihantoro, selaku Corporate Communications Strategic Lion Group menuturkan, Wings Air penerbangan IW-1246 akan mengudara pukul 13.05 Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dari Bandar Udara Internasional Minangkabau dan memiliki waktu kedatangan di Bandar Udara Binaka pukul 14.15 WIB. Tarif tiket perjalanan terbaik mulai dari Rp 505.800.

Sementara, rute sebaliknya dengan penawaran harga fantastis mulai dari Rp 564.600. Wings Air penerbangan IW-1246 lepas landas dari Bandar Udara Binaka pada 11.35 WIB, kemudian akan tiba di Bandar Udara Internasional Minangkabau pukul 12.45 WIB.

“Rute Padang – Gunung Sitoli – Padang dinilai akan mampu mengakomodir kebutuhan setiap penumpang di kedua kota, dengan demikian jarak semakin dekat, perjalanan lebih singkat, waktu tempuh cepat serta terjangkau,” jelasnya.

Dia menuturkan, Padang – Gunung Sitoli – Padang juga menjadi bagian pengembangan bisnis (ekspansi) Wings Air untuk wilayah Indonesia bagian barat seiring memfasilitasi dan menjawab permintaan layanan penerbangan di sektor tersebut.

Selain itu, rute penerbangan yang dilayani secara langsung (point to point) ini saling terhubung, dengan tujuan utama dapat mendukung berbagai program pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

“Wings Air pun telah membuka rute terbaru Banjarmasin – Sampit – Banjarmasin sebagai kelanjutan pengembangan bisnis (ekspansi) rute domestik. Pada semester II/ 2020 Wings Air telah membuka jaringan Makassar – Tana Toraja – Makassar, Makassar – Palu – Makassar serta Kupang – Ruteng – Kupang. Semoga akan ada lagi rute-rute lainnya,” tutupnya. (ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru