25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Jadi Raksasa Perusahaan Transportasi, Grab Indonesia Beri Kontribusi untuk Perekonomian Sulut

MANADOPOST-ID—-Selama sembilan tahun hadir memberikan layanannya, Grab menjadi salah satu perusahaan transportasi berbasis teknologi, yang memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Tidak hanya di Asia, tapi di Indonesia, khususnya Kota Manado.

Mengutip data yang dirilis 2019 lalu, total kontribusi ekonomi gig worker melalui platform Grab di Manado mencapai Rp402 miliar. Sementara untuk mitra GrabBike mengalami kenaikan 175 persen.

Head of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya menjelaskan, sejak pertama kali hadir, Grab memeiliki komitmen untuk membantu perekonomian yang ada di daerah. Tentunya melalui platform yang telah diluncurkan. Mulai dari Grab Car, Grab Bike, Grab Mart, dan masih banyak lagi.

” Hal ini tentu sejalan dengan komitmen Grab yang selalu menebar kebaikan seperti slogannya ‘GrabForGood’,” ungkapnya, di sela kegiatan Media Visit bersama Manado Post, secara virtual, Selasa (4/5).

Tidak hanya itu, Grab juga melakukan terbosan untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Manado dan Indonesia pada umumnya.

Dia menyebutkan, ada 6 program digitalisasi UMKM yang dihadirkan di Manado, termasuk program pendampingan Grab Akselerator UMKM dan website khusus UMKM www.grabforgood.id.

Dia tak memungkiri, saat ini memang semua sektor terkena imbas Covid-19. Bahkan banyak yang terseok- seok untuk bertahan. Namun menurutnya, ada hal positif lain yang bisa diambil.

Karena pandemi mengajarkan semua orang saling membantu dan peduli terhadap sesama. Setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi Grab, memberikan dampak yang besar bagi pelaku usaha, dan juga komunitas sekitar.

“Grab ingin menjadi solusi bagi UMKM dan juga bagi masyarakat Manado saat ini dan nanti,” katanya.

Pada kesempatan itu pun, dia berterima kasih pada Manado Post, yang selama ini terus menjalin kerja sama yang baik dengan pihak Grab. Dia berharap kerja sama itu terus berlanjut, dan bisa bersinergi dalam menebar kebaikan.

“Terima kasih bagi Manado Post yang selama ini sudah menjadi mitra kerja terbaik kami. Semoga kedepannya kita bisa terus bekerja sama,” harapnya.

Di kesempatan yang sama Direktur Utama Manado Post Group Marlon Sumaraw pun menyambut baik kegiatan Virtual Visit bersama Grab tersebut.

Dia menuturkan, terobosan yang dilakukan Grab sangat luar biasa. Khususnya dalam layanan digital.

Dia mengapresiasi kunjungan virtual yang bisa terlaksana.” Terima kasih untuk Grab Indonesia yang terus menjalin kerja sama dengan Manado Post. Kami akan mendukung program-program Grab dalam bentuk pemberitaan,” tutupnya.

Turut hadir dalam virtual visit tersebut,
Dari pihak Grab, Ahmad Hidayat Selaku Head of Sulawesi Grab Indonesia, Giovanni Tharmin Selaku City Manager Manado Grab Indonesia, Tim Public Affairs Grab Indonesia, Tim Public Relation Grab Indonesia, dan Tim Marketing Grab Indonesia. Dari Manado Post, Pimpinan Redaksi Tommy Waworundeng, Pimpinan Redkasi Manado Post Online Chanly Mumu, Redaktur Ekonomi Bisnis Ayurahmi Rais.

(ayurahmi )

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru