23 C
Manado
Selasa, 27 Oktober 2020

Dukung Para Tenaga Medis, PLN Serahkan Bantuan APD ke RSUP Kandou Manado

MANADOPOST.ID – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo kembali memberikan bantuan alat pelindung diri(APD) kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Manado.

Bantuan ini merupakan bagian dari program PLN Peduli sebagai partisipasi PLN terhadap penanganan pandemi corona virus.
Bantuan yang diberikan berupa perangkat safety goggles, masker, face shield, sarung tangan, sepatu dan baju hazmat untuk tenaga medis dengan total sebesar 350 item.

Senior Manager SDM & General Affairs Galih Chrissetyo, menyampaikan PLN memliki tangggung jawab sosialnya yaitu untuk mendukung penanggulangan pandemi Covid-19 ini. Dengan berfokus pada Sustainable Development Goals (SDG’s), tentunya untuk program CSR PLN Peduli akan terus membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada para petugas medis yaitu berupa bantuan APD untuk mendukung operasional pekerjaan setiap hari yang bekerja melayani para pasien.

“Semoga dengan adanya bantuan ini sinergi PLN dan rumah sakit dapat terjalin dengan baik serta kasus Covid-19 dapat ditangani secara maksimal dan tenaga medis terhindar dari bahaya penularan,” tambah General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki.

Sementara itu, Direktur RSUP Prof Dr RD Kandou, Jimmy Panelewen menuturkan semoga sinergi ini tetap terjaga. Kami sangat berterimakasih dan mohon dukungan dari PLN untuk memastikan agar pasokan listrik ke rumah sakit tetap berjalan lancar untuk mendukung aktivitas pelayanan kesehatan yang ada” katanya. (Lina Pendong)

-

Artikel Terbaru

Silangen Dilantik, MJP Tantang Tetap Kritis pada Pemprov

Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Andi Silangen sah dilantik, kemarin. Banyak ucapan dan harapan mengalir dari rekan sekerjanya di DPRD Sulut. Salah satunya dari personel Komisi IV DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP).

Taati Protokol Kesehatan saat Berlibur, Clay: Harus Disiplin dan Peduli

Akhir pekan ini, bakal ada libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad, 28-30 Oktober. Momen liburan panjang seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan. Mengingat pandemic Covid-19 belum berlalu, Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP pun meminta masyarakat Minahasa Utara yang hendak berlibur, agar menerapkan protokol kesehatan secara disiplin supaya tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19.

Warga Bitung Siap Bawa Kemenangan untuk VAP-HR

Dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mengalir. Warga dari segala penjuru Sulut tak henti menyatakan dukungan untuk paslon nomor urut dua yang diusung partai NasDem ini. Seperti terpantau Senin (26/10), saat VAP-HR menggelar kampanye terbatas di sejumlah lokasi di Bitung, antusias warga tak terbendung meski kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Keke Minahasa Lolos Pantukhir Seleksi WARA Tingkat Sulut

Mariska Onibala, berhasil lolos kegiatan penentuan terakhir (pantukhir) seleksi Penerimaan Bintara PK (WARA) Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020, di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Senin (26/10).

Nostalgia di Persekolahan Advent Unklab, Clay: Saya Jualan Roti

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP, Senin (26/10) diundang ke talkshow Unklab Adventist Laboratory School. Kepala Biro Umum Pemprov Sulut ini pun diajak bernostalgia di Persekolahan Advent Unklab.