31 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Grab `Semprot` 100 Titik Fasilitas Umum

MANADOPOST.ID–Sebagai langkah kongkrit untuk mencegah penyebaran Covid-19, Grab, sebuah aplikasi terkemuka di Asia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, melaksanakan penyemprotan disinfektan di 100 titik fasilitas umum dan dan juga tempat ibadah dan beberapa mitra.

City Manager,  Grab Sulut Giovanni Reinaldo Tharmin, menyebutkan tempat ibadah dan fasilitas umum merupakan t​empat yang kerap dikunjungi oleh masyarakat di era new normal. Oleh karena itu, pihaknya  menjalin kemitraan bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata untuk melakukan penyemprotan disinfektan gratis.

Tidak hanya itu, lanjutnya, melalui kemitraan tersebut, pihaknya juga melakukan pemasangan poster edukasi cara mencuci tangan yang tersebar di beberapa puskesmas, gereja, masjid dan pemukiman warga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di kondisi pandemi ini, serta menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik.

“Kami berharap semua program kemitraan yang dijalankan bisa menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Sulut,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Henry Kaitjily SH menyampaikan apresiasinya pada pihak Grab.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Grab Indonesia untuk melakukan kegiatan kerja bakti di 100 titik fasilitas umum. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih peduli lagi akan pentingnya kebersihan mandiri dan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi pemerintah,” katanya.

Senada, Kadis Perhubungan Lynda Watania MSi, menambahkan, kegiatan tersebut merupakan gerakan sosial yang baik dan pastinya akan berdampak luas dalam hal menjaga kebersihan dan sadar akan kebersihan.

“Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan mampu memberi kontribusi positif,” tutupnya. (ayu)

-

Artikel Terbaru

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3Kg, ASN Diwarning

MANADOPOST.ID—Mengantisipasi kelangkaan gas menyabut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan dalam waktu dekat pihaknya berencana launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan

MANADOPOST.ID—Menjelang hari pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diserbu ratusan warga.

Olly-Steven Dua Periode

MANADOPOST.ID—Hari pemungutan suara 9 Desember 2020 kian dekat. Kurang dari seminggu. Namun elektabilitas pasangan calon petahana, Olly Dondokambey-Seteven Kandouw tetap kokoh di angka 65,7%. Ini berdasarkan rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang baru dirilis Rabu (2/12), kemarin.

BPKP Ditugaskan Awasi Pemda

MANADOPOST.ID—Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni dan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Sulut Setya Nugraha melakukan penandatanganan nota kesepakatan.