30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Triwulan Tiga PE Sulut Terkontraksi -1,83 Persen

MANADOPOST.ID–Saat ini, Badan Pusat Statisitik (BPS) Sulut sedang merilis Pertumbuhan Ekonomi Triwulan Tiga. Yang terkontraksi -1,38 persen secara year on year (yoy)

Plt Kepala BPS Sulut Olga Regar MSi, angka ini masih lebih baik dari nasional yang terkontraksi -3,49 persen. Sehingga secara kumulatif dari triwulan satu sampai dengan tiga 2020 PE Sulut mengalami kontraksi -0,57 persen dibandingkan 2019.

Regar pun menyebutkan dari 17 lapangan usaha, ada delapan yang pertumbuhannya positif. Antara lain jasa informasi dan komunikasi, pengadaan listrik, pengadaan air, industri pengolahan, pertanian, perikanan dan kehutanan, jasa keuangan, real estate dan pendidikan.

Sementara yang negatif adalah penyediaan akomodasi makan minum, jasa lainnya, pergudangan, jasa perusahaan, konstruksi, pertambangan, perdagangan, administrasi pemerintahan dan kesehatan.

Untuk ulasan selengkapnya, simak di edisi cetak Manado Post, Jumat (6/11), esok. (ayu)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Penglipuran Batasi Kapasitas Pengunjung Hingga 50%

Selalu ada hal menarik untuk diceritakan mengenai Pulau Dewata Bali, salah satunya adalah Desa Penglipuran yang terletak di Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Bali.

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.