28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Triwulan Tiga PE Sulut Terkontraksi -1,83 Persen

MANADO- Badan Pusat Statisitik (BPS) Sulut merilis Pertumbuhan Ekonomi Triwulan Tiga. Yang terkontraksi -1,38 persen secara year on year (yoy).

Plt Kepala BPS Sulut Olga Regar MSi, mengatakan angka ini masih lebih baik dari nasional yang terkontraksi -3,49 persen. Sehingga secara kumulatif dari triwulan satu sampai dengan tiga 2020 PE Sulut mengalami kontraksi -0,57 persen dibandingkan 2019.

Regar pun menyebutkan dari 17 lapangan usaha, ada delapan yang pertumbuhannya positif. Antara lain jasa informasi dan komunikasi, pengadaan listrik, pengadaan air, industri pengolahan, pertanian, perikanan dan kehutanan, jasa keuangan, real estate dan pendidikan. Sementara yang negatif adalah penyediaan akomodasi makan minum, jasa lainnya, pergudangan, jasa perusahaan, konstruksi, pertambangan, perdagangan, administrasi pemerintahan dan kesehatan.
Untuk ulasan selengkapnya, simak di edisi cetak Manado Post, Jumat (6/11), esok. (ayu)

-

Artikel Terbaru

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.

SGR-NAP Didoakan Biarawati dan Anak Panti

Kemarin (1/12), Shintia Gelly Rumumpe (SGR) mengunjungi anak-anak yatim piatu dan para biarawati.

Bertemu VAP, Ini Harapan Warga Sangihe untuk Sulut Kedepan

Raut bahagia terpancar dari wajah warga Sangihe ketika bertemu pemimpin idola mereka, Calon Gubernur Sulut Dr Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), Rabu (2/12).