alexametrics
28.4 C
Manado
Rabu, 8 Desember 2021
spot_img

Teken MoU, BPAJASOSTEK Lindungi Ribuan Pekerja Bolmut

MANADOPOST.ID– Jumat (5/2) kemarin, Pemkab Bolmut bersama BPJAMSOSTEK melakukan penandatanganan MoU untuk perlindungan non ASN, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD hingga lembaga desa lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Bolmut, Drs Depri Pontoh menyampaikan program yang ditawarkan oleh BPJAMSOSTEK sangat bagus, dan penting untuk para non asn dan perangkat desa. Juga merupakan amanat dari undang-undang.

“saya instruksikan agar seluruh non asn dan perangkat desa wajib untuk ikut program ini, nanti kita akan kumpul datanya semua, dan akan kita buat sosialisasi ke mereka, agar mereka tau betapa pentingnya program ini,” ajaknya.

Dia pun menyebutkan, sebanyak  1.400 aparatur Non ASN yang dilindungi, 1.207 perangkat desa dan 529 anggota BPD yang nantinya akan dilindungi pada program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Di kesempatan yang sama, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Manado Hendrayanto menyatakan, pendantanganan Mou ini merupakan pintu masuk untuk melindungi pekerja yang ada di Kabupaten Bolmut. Dia memastikan setelah Non ASN dan perangkat desa, ada juga perlindungan terhadap tenaga informal seperti nelayan.

“Kami akan terus menyasar pekerja-pekerja yang ada agar terlindungi BOJAMSOSTEK,” tukasnya.

Turut hadir, Sekertaris Kabupaten Bolaang Bolmut Dr Arsipan Nani, Kepala Badan BPKD Sirajudin Lasena, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdul Muis Suratinoyo, Kepala Bagian Pemerintahan Samidin Korompot, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dr Saeroji, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kotamobagu Suhardi Achmad dan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Adisafah Curmacosasi. (ayu)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru