alexametrics
25.4 C
Manado
Rabu, 19 Januari 2022

Kabar Gembira, Bayar PKBM Bisa Langsung ke Kantor Pos

MANADOPOST.ID—- Di era revolusi industri 4.0. Layanan PT Pos Indonesia (Persero) tidak lagi sebatas pada pengiriman barang. Namun sudah banyak melakukan ekspansi dan inovasi untuk mempermudah layanan bagi masyarakat.

Inovasi itu pun terus dibuktikan dengan diselenggarakannya Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama bersama perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya. Antara lain, PT Kimia Farma (Persero) Diagnostika UB Sulawesi 2, PT Pegadaian (Persero) area Manado 1, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Manado, dan PT Yapindo Transportama, yang digelar, Jumat (3/12) di Kantor Pos Manado.

Executive Vice President Regional VI Pamasuka, Istiqomah Syariah, mengatakan pihaknya sangat bangga sekali bisa bersinergi dengan beberapa BUMN yang ada di Manado.

Dia menyebutkan, layanan PT POS Indonesia tersebar dibanyan daerah. Bahkan sampai pada daerah Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T).
“Sehingga mitra kerja tidak perlu khawatir. Karena layanan Kantor Pos sangat dekat dengan masyarakat. Kami juga punya digital platform yang tentunya diperuntukkan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat,” tekannya.

Dia berharap, kerjasama ini terus berlanjut dan lebih baik lagi. “Sinergi harus kita jaga. Karena di era sekarang kita harus bisa berkolaborasi untuk memberikan layanan yang terbaik, ” tukasnya.

Di kesempatan yang sama, mewakili pihak BUMN lainnya, Asisten VICE president PT Pegadaian (Persero) Area Manado I, Barmo Wahyudidno, menuturkan bahwa Pegadian berkomitmen untuk memberikan manfaat lebih lagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Lewat kerjasama ini kita bersinergi untuk saling mendukung kinerja dari masing-masing instansi atau perusahaan sehingga nantinya akan menghasilkan suatu hal yang lebih bagus lagi dan lebih komprehensif. Sekarang ini adalah era yang sangat sulit dengan kita berkolaborasi kita bisa menghadapi perubahan-perubahan yang ada sehingga kinerja perusahaan akan menjadi lebih baik,” tuturnya.

Tidak hanya sampai disitu. PT POS Indonesia juga secara bersamaan men-launching Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKBM) Sulut yang bekerja sama dengan Jasa Raharja, Bank SulutGo dan juga Kantor Samsat.

 

Layanan pembayaran PKBM di Kantor Pos

“Layanan PKBM ini bukan hanya dilaksanakan di Sulut saja tapi seluruh daerah di Indonesia, jadi seluruh outlet PT POS Indonesia bisa melayani pembayaran PKBM,” terang Excecutive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Manado Alex Nitalessy.

Dia berharap dengan adanya layanan pembayaran PKBM ini masyarakat semakin dipermudah untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Pihaknya pun tentunya akan memberikan layanan sebaik mungkin untuk masyarakat.

“Secara teknisnya masyarakat mengakses aplikasi samsat untuk mendapatkan kode pembayaran, kode itulah yang akan digunakan untuk membayar di outlet kantor Pos,” tutupnya.

(lina/ayu)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru