25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Bangkit Bersama Lawan Covid-19, BRI Manado Terus Berdayakan AgenBRILink

MANADOPOST.ID – ‘Teror’ Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia mengakibatkan banyak sektor terpukul. Mulai dari pariwisata, transportasi, perdagangan, hingga berimplikasi pada sektor keuangan dan perbankan.

Keadaan ini mendorong banyak pihak untuk berbenah agar mampu survive. Salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI Kanwil Manado. Di mana, melalui AgenBRILink, BRI terus berbenah untuk dapat melayani seluruh nasabah dan debiturnya dimasa keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

VP Micro Banking Head KW BRI Manado Reinhard Y Marpaung menyebutkan, hingga Juni lalu, AgenBRILink yang berada di bawah supervisi Kantor Wilayah BRI Manado sudah menyentuh angka 18.460 agen yang tersebar di empat provinsi.

Dengan rincian, Sulut sebanyak 6.553 AgenBRILink, Gorontalo 3.224, Malut 1.985 dan Sulteng 6.698 AgenBRILink.

“Total transaksi mencapai 11.591.611 dengan sales volume sebesar Rp.3,2 T,” sebutnya.

Dia menjelaskan, melalui AgenBRILink, nasabah dan debitur dapat memenuhi kebutuhan perbankan mereka tanpa perlu repot-repot datang ke bank atau ATM apalagi dengan adanya pembatasan kegiatan di tempat umum.

Dia menuturkan, keberadaan agen-agen tersebut selain untuk mendukung program pemerintah dalam hal inklusi keuangan sampai ke pelosok negeri juga untuk membantu percepatan pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru