31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Perkuat Stabilitas Ekonomi, Pemerintah Pasarkan Produk UKM Online dan Ofline

MANADO— Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, beragam inovasi dilakukan pemerintah provinsi Sulut. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut Ronald Sorongan mengatakan dalam upaya memperkuat stabilitas ekonomi berusaha untuk membeli produk UKM yang dihasilkan masyarakat.

“Kami beli dan jual kembali produk mereka, tentu dengan kemasan yang berkualitas standar. Kami sudah memiliki kios UMKM yang ada di jalan pumorow dengan harapan produk itu bisa terpromosi,” ucapnya.

Dia menambahkan, produk UMKM Sulut dipasarkan pemerintah secara offline maupun online. “Kami jual itu dengan diskon 25 persen untuk konsumen, apabila sudah laris dan stok di warung dinas koperasi sudah habis maka konsumen bisa kontak langsung pemiliknya,” sebut dia.

Dia berharap ini menjadi stimulus bagi pelaku UMKM untuk bertahan ditengah pandemi. “Ini akan bisa membantu masyarakat survive menghadapi Covid-19 khususnya masyarakat kecil dan menengah, mengurangi pengangguran, lapangan kerja terjaga dan produksi UKM berjalan lancar, supaya pendapatan tetap ada dan keluarga bisa sejahtera,” tandasnya. (asr)

-

Artikel Terbaru

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.

Seminar dan Ujian Pascasarjana Unsrat Dilakukan Online

MANADOPOST.ID— Permohonan mahasiswa untuk melakukan seminar dan ujian pada program Pascasarjana Unsrat dilakukan secara online. Hal ini dipastikan Direktur Pascasarjana Unsrat Markus Talintukan Lasut.