29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Santunan Lakalantas Sulut Tembus 26,7 Miliar

MANADOPOST.ID— Hingga Oktober PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp. 26,7 Miliar. Hal ini diungkapkan kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara, Pahlevi, Rabu (11/11) kemarin.

“Rinciannya santunan yang sudah kami serahkan yaitu, untuk korban meninggal dunia sebesar Rp. 17,6 miliar, luka-luka Rp. 8,8 miliar, cacat tetap Rp. 116,8 juta dan biaya penguburan sebesar  Rp. 16 juta,” bebernya.

Dia melanjutkan,dibanding dengan periode yang sama tahun lalu, jumlah santunan menurun sebesar 29 persen.

“Data korban kecelakaan ini kami dapat melalui informasi dari seluruh Polres di wilayah kerja kami. Dari data korban kecelakaan tersebut, petugas Jasa Raharja langsung menemui ahli waris korban untuk membantu melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dalam memperoleh santunan,” tuturnya.

Kata dia, langkah yang diambil untuk mereka yang menjadi korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit (RS), pihaknya akan memberikan surat jaminan kepada RS yang merawat, dengan biaya perawatan luka maksimal sebesar Rp 20 juta.

“Dan untuk korban meninggal dunia santunan yang diserahkan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris korban dan mereka yang ditetapkan menjadi cacat tetap kami serahkan maksimal Rp 50 juta,” ungkapnya.

Dia memastikan, selama pandemi Covid-19, Jasa Raharja akan tetap melayani masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas, namun pastinya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

“Melihat besarnya jumlah santunan yang diserahkan, kami imbau masyarakat yang beraktivitas di jalan raya, supaya selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tentunya mengutamakan keselamatan dalam perjalanan”, pungkasnya. (asr/ayu)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.