28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Terus Kawal Penghapusan PPN Kopra, Cengkih, dan Pala

MANADOPOST.ID—Pemprov Sulut masih berupaya pemerintah pusat menghapus PPN komoditi kopra, cengkih dan pala.

Diketahui, di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang saat ini berstatus cuti, sudah melakukan desakan kepada pemerintah pusat atas hal tersebut.

“Usulan sudah disampaikan pak Gubernur sejak beberapa bulan lalu. Karena otomatis penghapusan tersebut akan mempengaruhi komoditas andalan Sulut yakni kopra, Pala dan cengkih,” kata Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly Ngantung kepada Manado Post.

Diketahui, saat ini baru kelapa sawit yang telah ada penghapusan PPN. “Jadi hal ini masih sementara diperjuangkan. Jika kebijakan ini diberlakukan dampaknya nanti akan dirasakan petani. Ini menjadi angin segar bagi niaga cengkih, pala dan kopra. Kita baru sukses menurunkan PPN hingga 1 persen,” jelas dia.

Ngantung menuturkan, pemerintahan saat ini selalu menunjukkan keberpihakan terhadap masyarakat Sulut, dalam hal ini petani.

“Tindakan pro-rakyat selalu dikedepankan, kesejahteraan rakyat dinomorsatukan. Saya juga sebagai pelaksana teknis akan bangga dan senang apabila penghapusan PPN untuk komoditas kopra, cengkih, dan pala disetujui,” tutupnya.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Kelangkaan LPG Jelang Nataru, ROR: Izin Agen Nakal Dicabut

MANADOPOST.ID--Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Gas LPG subsidi 3 kilogram sering langkah jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.

132 CPNS Siap Jalankan Magang

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kotamobagu sambut 132 CPNS 2019 yang akan mulai magang di instansi kelulusan mereka.

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3Kg, ASN Diwarning

MANADOPOST.ID—Mengantisipasi kelangkaan gas menyabut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan dalam waktu dekat pihaknya berencana launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan

MANADOPOST.ID—Menjelang hari pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diserbu ratusan warga.