31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Pusat Perbelanjaan Sulut Mulai Bergeliat

MANADOPOST.ID–Perlahan-lahan namun pasti. Pusat perbelanjaan di Sulawesi Utara (Sulut) kembali bergeliat.

Pantauan Manado Post, Jumat (16/10) kemarin, mulai dari Manado Town Square (Mantos), Mega Mall, MTC, dan Transmart, sudah mulai banyak pengunjung. Penjualan pun mengalami peningkatan, meskipun secara omset belum seutuhnya stabil.

Hal ini diakui Monica, salah satu karyawan di Tenant Mantos. Dia bersyukur, sejak September kemarin pengunjung Mantos sudah mulai ramai. “Sudah jauh lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya,” katanya.

Dia pun optimis menjelang Natal nanti pengunjung akan semakin ramai. “Yang terpenting adalah protokol kesehatan tetap dijalankan. Kami di Mantos sangat ketat menerapkan protokol kesehatan, baik bagi pengunjung yang datang ke tenant, ataupun kami para karyawan. Intinya bagimana membuat imbang antara penjualan dan kesehatan,” tekannya.

Pun dengan Fitri, karyawan di salah satu tenant Mega Mall. Dia mengaku, sebulan terakhir, jumlah customer yang datang semakin banyak. Dia tak menampik, beberapa bulan sebelumnya penjualan sempat turun drastis karena Mall nyaris tak berpengunjung bahkan sempat ditutup. “Kenaikan ada. Sekira 80 persen sekarang. Meskipun target penjualan belum tercapai,” akunya.

Berbeda, Jivki Lamia karyawan Toko Kids Station Mega Mall menuturkan, meskipun pengunjung sudah mulai ramai, namun dari sisi penjualan pihaknya belum merasakan dampak positif. “Untuk sekarang sudah bisa dibilang ramai, tapi dari segi penjualan masih alami penurunan. Karena toko kami menjual produk anak-anak. Sementara, saat ini anak-anak masih dilarang masuk mall,” tuturnya.

Sehingga, lanjutnya, untuk mensiasati hal itu, kami melakukan penjualan online.
“Di masa pandemi ini kami memang ekspansi ke online. Untuk memenuhi target penjualan. Hasilnya tidak signifikan, tapi cukup membantu,” tukasnya.

Dia pun berharap, Covid-19 akan segera berakhir, agar pembatasan jam operasional dan juga jumlah pengunjung bisa diakhiri. ” Sekarang kan untuk buka dan tutup ada batasan waktunya. Pengunjung juga masih dibatasi karena Covid-19. Semoga saja, ketika keadaan membaik, jam operasional lebih panjang,”kuncinya. (*/ayu)

-

Artikel Terbaru

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.