28C
Manado
Selasa, 9 Maret 2021

46.620 Pelanggan PLN Terdampak Gangguan Listrik

MANADOPOST.ID— Banjir dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu (16/1) lalu, mengakibatkan terjadinya gangguan listrik.

Mengutp data dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado Hingga pukul 21.00 WITA kemarin, sekitar 46.620 pelanggan yang terdampak. Di mana sekitar 23.088 pelanggan sudah berhasil dinyalakan dan 23.532 pelanggan lainnya masih dalam proses.

“PLN telah berhasil menyalakan 208 gardu dari jumlah 420 gardu yang terdampak, dan masih sekitar 212 gardu yang belum menyala. PLN Bergerak cepat dalam mengamankan lokasi-lokasi yang terdampak, untuk meminimalisir bahaya tersengat listrik terhadap masyarakat, PLN menyiapkan Posko Siaga 24 jam untuk layanan pengaduan dan melakukan pengawasan didaerah yang berpotensi banjir dan longsor, ungkap Andre Lengkong selaku Manager PLN UP3 Manado.

Dia pun menyebutkan, daerah-daerah yang masih dalam tahapan recovery yaitu mencangkup daerah Tikala, Banjer, Komo, Pall 4, Wusa, Kpg Baru, Teep, Kayawu, Wailan, Watudambo, Kaima, Baypass, Minawerot, Paslaten, Kauditan, Kuala Batu, Ranowangko, Mangatasik, dan Popo.

“PLN akan mengupayakan penormalan terlaksana dengan cepat dan berusaha mengantisipasi agar hal ini tidak terjadi kembali. PLN juga akan terus menjaga pasokan listrik tetap andal dan beroperasi secara optimal.

Masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui Contact center PLN 123 yang dapat diakses lewat telepon (kode area) 123,” tutupnya. (ayu)

Artikel Terbaru