alexametrics
24.4 C
Manado
Selasa, 28 September 2021
spot_img

Jaringan Hilang 2 Hari Terakhir, Ini Jawaban Pihak Indosat

MANADOPOST.ID– Perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah kurang dari sepekan lagi.  Di masa pandemik ini,  ketersediaan jaringan internet semua provider sangat dibutuhkan. Namun sayang,  Indosat Ooredoo yang notabennya jadi  provider yang banyak digunakan warga Sulawesi Utara (Sulut) justru mengalami gangguan sejak pekan lalu.

“Iya,  ini sudah dari Sabtu lalu.  WhatsApp tidak bisa masuk, jaringan telpon pun gangguan. Padahal sebagai seorang pedagang saya butuh jaringan internet yang kuat untuk mempomosikan dagangan saya.  Apalagi ini makanan, ” kata Jein,  salah satu pengguna Indosat.

Dia mengaku selama jaringan mengalami masalah, komunikasinya menjadi sulit. “Bahkan banyak WhatsApp dan telpon yang masuk, tapi saya ngak bisa balas. Semoga saja secepatnya diperbaiki, ” harapnya.

Senada dikatakan Ian,  pengguna lain. Dia menyayangkan dalam kondisi sekarang,  ketika banyak provider berlomba-lomba menghadirkan jaringan yang baik untuk mendukung imbauan #dirumahaja,  Indosat justru mengalami gangguan.  ” Terpkasa pakai kartu lain dulu.  Nanti kalau jaringannya sudah oke baru pakai Indosat lagi, ” katanya.

Menanggapi keluhan ini, pihak Indosat,  melalui Sales Area Manager Indosat Ooredoo Manado David Alexander memohon maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan akibat gangguan tersebut.  Dia menuturkan gangguan ini adalah hal yang diinginkan semua pihak.  ” Ada gangguna Fo Cut. Dan 1. bukan hanya satu titik saja,  tapi ada beberapa titik yang harus lintas wilayah untuk perbaikan,” jelasnya.

Lanjutnya,  sejak mendeteksi adanya gangguan pada Sabtu lalu,  pihaknya langsung bergerak melakukan perbaikan. “Namun team terkendala pembatasan wilayah, sehingga sempat tidak bisa akses lintas wilayah. Hal ini membuat proses perbaikan lebih lama. Mohon maaf, kepada semua pelanggan.  Kami terus berusaha untuk memperbaiki jaringan ini, ” tutupnya.  (ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru