27 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Pertamina MOR VII  Preventif Cegah Covid-19

MANADO- Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina (Persero) Tbk terus menjadi yang terdepan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Melalui berbagai program kepedulian. Bahkan saat ini, Peetamina membentuk Desa Siaga Covid-19 di beberapa tempat yang menjadi wilayah kerjanya.

General Manager (GM) Pertamina MOR VII, Rama Suhut, menjelaskan, hal itu sebagai upaya preventif dan juga pre-emptif dalam mengaplikasikan penerapan protokol Covid-19 di Pertamina terhadap masyarakat di sekitarnya. Di mana komunitas masyarakat diajak berdaya dengan memproduksi masker, hand sanitizer dan ada juga beberapa memproduksi face shield sendiri. Hasil produksi tersebut dibeli Pertamina dan dibagikan kepada masyarakat kembali dalam bentuk bantuan. Selain itu di setiap lokasi publik dan strategis Pertamina memberikan bantuan Wastafel Portable,  lengkap dengan tandon airnya dan memasang spanduk himbauan adaptasi kebiasaan baru seperti senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain dan mematuhi etika batuk bersin dan berbicara.

“Pada intinya kita mengedukasi masyarakat, jangan sampai abai dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini, angka positif Covid-19 terus meningkat” tuturnya

Pada kesempatan itu pun, dia menyerahkan langsung secara simbolis bantuan Penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat Kelurahan Ujung Lare secara simbolis mewakili Kecamatan Soreang dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu bantuan berupa 1.000 masker kain, 1.000 botol hand sanitizer ukuran 100ml, dan 10 unit Wastafel Portable.

Di kesempatan yang sama, Naomi Sampeangin, selaku Ketua Yayasan Pelita Sehati yang merupakan salah satu Local Hero di sekitar masyarakat Kelurahan Ujung Lare menerima bantuan simbolis dari GM, mengaku mengapresiasi langkah yang dilakukan Pertamina. “Makin kesini masyarakat sudah bosan dan abai terhadap protokol kesehatan. Ini musti diingatkan terus, dan kehadiran Pertamina mengingatkan kami. Semoga tidak ada penambahan kasus baru di wilayah kami.” tandasnya.

Dimetahui, Desa Siaga Covid-19 lainnya terdapat di Kelurahan Maesa – Pertamina IT Bitung, Desa Karang-Karangan  Pertamina FT Palopo, Kelurahan Moengko – Pertamina FT Poso, Kelurahan Lipu – FT Baubau. Masing-masing mendapat bantuan penanggulangan Covid-19 yang sama seperti di FT Parepare.

Di semua lokasi tersebut Pertamina juga menghadirkan dokter untuk sosialisasi awareness covid-19 dan Pertamina juga terlibat aktif dalam tim gugus tugas covid-19 di kabupaten/kota dimana  Pertamina berada. (*/ayu)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.