29 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

Bertahan Hadapi Pandemi, Aprindo Manado Rangkul Ritel Kecil

MANADOPOST.ID- Usaha ritel di Manado hingga kini masih berusaha bertahan menghadapi gempuran pandemi Covid-19 yang masih belum berujung. Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Manado Noris Danielt.

“Sekarang untuk supermarket lokal kurang lebih ada 20 anggota, kami memang tidak bisa memprediksi terkait pandemi ini, pastinya sangat memukul usaha ritel, namun hingga kini semua mampu menghadapinya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, hingga kini seluruh anggota Aprindo DPC Manado sedang fokus dengan kesiapan hari raya natal dan tahun baru. “Meski berat, kami semua berupaya untuk mempertahankan pelayanan maksimal terhadap konsumen, supaya aktifitas dan efektifitas belanja bisa tetap berlanjut,” jelasnya.

Dia menambahkan program kedepan, DPC Manado akan mencoba merangkul rekan-rekan pengusaha ritel kecil dan menengah untuk bergabung bersama demi memajukan perekonomian daerah. “Kan ada banyak mereka itu, kami terbuka untuk bergabung khususnya retailer lokal. Format ritel sesuai AD ART cuma ada 6 format yaitu hyper, super, wholesale, mini, DS, dan UMKM. Ini menjadi program kami kedepan, namun intinya sekarang bagaimana usaha ritel dapat survive dulu menghadapi covid ini,” sebut dia.

Dia memastikan ritel di Manado akan terus berupaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyediakan kebutuhan yang ada. “Pastinya pangan, kami akan terus memastikan supaya semua kebutuhan itu tersedia, selama pandemi ini, bersyukur dari informasi teman-teman belum ada kendala, semua masih normal,” tandasnya.

Diketahui anggota DPC Aprindo Manado saat ini antara lain Jumbo supermarket, Golden swalayan, Freshmart, Multi mart, Fistaria,Top mart, Perkamil jaya, Paniki jaya, Galaxy mart, Modern fashion, Simple mart, Sahabat, Smart store, Hypermart, Trans mart, Indomaret, Indogrosir, Alfamart, Alfamidi dan Ace hardware.(asr)

-

Artikel Terbaru

OJK Luncurkan Aplikasi UMKM-MU

MANADOPOST.ID— Minggu (22/11) pekan lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) genap berusia 9 tahun. Bertepatan dengan momentum itu pun, OJK meluncurkan aplikasi UMKM-MU, yaitu platform digital dalam bentuk website dan mobile app yang dikembangkan oleh OJK untuk membantu UMKM binaan dalam memperluas akses pasar secara digital.

11 Mitra Binaan Sulut `Disuntik` 1,7 Miliar

MANADOPOST-ID-- Pagi tadi sekira Pukul 10.22 WITA, Bertempat di Four Point by Sheraton Manado, PT Pertamina

FDW-PYR Banjir Dukungan di Kecamatan Sinonsayang

MANADOPOST.ID—Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR), terus menuai dukungan penuh masyarakat.

Serunya Event Akhir Tahun Hasjrat Fair Secara Virtual, Banyak Hadiah Langsung Diberikan!

Event akhir tahun terbesar PT Hasjrat Abadi selesai diselenggarakan Sabtu (21/11).

Warga Teteli Ditemukan Mengambang di Pantai Bulo

Sesosok mayat ditemukan mengambang di Pantai Bulo, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Selasa (24/11).