26C
Manado
Minggu, 28 Februari 2021

Hadirkan Fasilitas 3S, Karunia Jaya Marine Ingin Dorong Industri Perairan Sulut

MANADO— Sulawesi Utara (Sulut) yang memiliki banyak potensi untuk dioptimalkan baik dari sektor perikanan, pariwisata, maupun transportasi menjadi dorongan Suzuki Marine sebagai salah satu unit bisnis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) untuk memperluas pasar.

Oleh karena itu, pada Kamis (14/1) pekan lalu telah diresmikan dealer Karunia Jaya Marine di Manado yang berlokasi di Jalan 17 Agustus Nomor 81.

Dikatakan, Aceng Ulumudin, Section Head Marine Dept. PT SIS, Sulut memiliki potensi perairan yang sangat besar baik dari sektor perikanan, pariwisata hingga transportasi. Hal inilah yang ingin mereka kembangkan lebih optimal. “Kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen akan layanan dan produk-produk OBM agar lebih mudah dijangkau. Semoga dengan hadirnya Karunia Jaya Marine di Manado ini bisa turut berkontribusi dan mendorong
ekonomi serta industri perairan di wilayah Sulut dan sekitarnya,” harapnya.

Karunia Jaya Marine hadir dengan fasilitas 3S, yakni sales, service, sparepart lengkap dengan area showroom, gudang sparepart serta bengkel service yang dilengkapi fasilitas test tank guna menjamin kualitas mesin OBM sebelum sampai ke tangan konsumen.

“Tak hanya itu, dari segi penanganan servis, dealer Karunia Jaya Marine juga memiliki banyak mekanik andal dan tersertifikasi dari PT SIS. Tak heran, karena Karunia Jaya Marine sendiri merupakan pengembangan dari bengkel mitra Suzuki Marine bernama Jaya Marine yang telah berdiri sejak 2018. Selain fasilitas dan layanan, Karunia Jaya Marine juga menyediakan garansi perawatan mesin. Bagi konsumen Suzuki Marine sector leisure (fishing boat, private boat) mendapatkan garansi perawatan selama 300 jam atau 12 bulan setelah pembelian. Sedangkan bagi konsumen sektor transportasi komersial mendapatkan garansi selama 200 jam atau enam bulan setelah tanggal pembelian. Program tersebut berlaku sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan PT SIS,” terangnya.

Ditambahkan Komisaris PT Karunia Jaya Marine Juan Adrian Aswan, Sulut memerlukan lebih banyak dukungan dari pelaku industri agar potensi perairan yang dimilikinya dapat dikembangkan secara optimal. “Pembukaan diler kami di Manado ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong para pengusaha transportasi laut untuk kembali aktif menstimulasi sektor maritim Indonesia, khususnya di Sulut. Dengan fasilitas yang kami sediakan, kami optimistis sektor maritim akan kembali pulih dan berkembang,” ujarnya.

“Hadirnya Karunia Jaya Marine memberikan semangat baru buat bisnis Outboard transportasi dan kelautan sehingga kita terus meningkatkan dan mendukung program pemerintah,” tambah Manajemen PT Karunia Jaya Marine Jimmy Pandensolang.

Sementara itu, President Director PT SIM/SIS Seiji Itayama, mengapresiasi semangat dan optimisme Karunia Jaya Marine karena walaupun dengan kondisi sekarang ini Karunia Jaya Marine tetap berpikiran positif untuk mengembangkan bisnis maritim di Sulut. Kita tahu bersama Sulut memiliki populasi wilayah yang cukup besar kontribusinya terhadap industri perikanan, terlebih lagi Sulut merupakan proyek strategis pemerintah pusat dalam proyek kawasan strategis pariwisata nasional. Pihaknya berharap Karunia Jaya Marine dapat sukses memberikan layanan 3S kepada pelanggan setia Suzuki Marine di Sulut.

Dikatakan Wali Kota Manado Terpilih Andrei Angouw, dengan adanya Suzuki Marine ini menjadi pilihan bagi masyarakat Manado dan Sulut untuk mendapatkan mesin laut yang baik servicenya baik dan melayani masyarakat tentunya. “Pastinya pemerintah mensupport penuh, karena dengan begini masyarakat terlayani. Kalau sebelumnya masyarakat mungkin pilihannya terbatas kini makin banyak pilihan, dan dengan banyaknya pilihan berarti pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik,” tuturnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH dan Perwakilan Kadin AA Budiono.(*)

Artikel Terbaru