25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Tetap Jadi Pilihan Saat PPKM Darurat, Grab Tawarkan Inovasi dan Solusi untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan

MANADOPOST. ID—PPKM Darurat yang kembali diperpanjang oleh pemerintah, tidak menjadi halangan bagi Grab dalam memberikan layanan terbaik untuk pelanggan setianya.

Bahkan, saat ini, Grab membuat banyak inovasi dan solusi. Antara lain, ratusan ribu pengemudinya telah divaksin dan menggunakan aramada yang bersih.

Karena, dalam PPKM Darurat ini, sejumlah pekerja dari sektor esensial diperkenankan untuk bekerja dari kantor.

Sehingga, Grab menghadirkan layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan Covid- 19 selama perjalanan.

Armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali. Jadinya, semakin banyak armada GrabProtect yang bisa kamu dapatkan untuk melakukan perjalanan.

Pelanggan juga bisa tenang karena 100% mitra pengemudi GrabProtect sudah divaksinasi demi keamanan mereka dan kamu! Jangan lupa juga untuk mengecek regulasi pemerintah secara berkala ya agar dapat berkegiatan dengan aman dan nyaman.

Tidak hanya itu, selama masa PPKM Darurat ini, para pelanggan juga bisa mendapatkan tarif layanan GrabBike dan GrabCar Protect selayaknya layanan transportasi regular Grab.

Penyesuaian tarif ini untuk layanan GrabCar Protect telah dilaksanakan di Surabaya, Bali, Kupang, Mataram, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, dan Jayapura serta GrabBike Protect di Malang, Batu, Gresik, Kediri, Tulungagung, Bali, Balikpapan, Samarinda, Bontang, Banjarmasin, Makassar, dan Palu.

Sebagai bentuk perlindungan ekstra, lebih dari seratus ribu mitra pengemudi dan pengantaran Grab juga sudah divaksin. Kamu bisa mengetahui status vaksinasi mereka di layar aplikasi setelah mendapatkan mitra pengemudi.

Grab juga terus melakukan edukasi terhadap protokol kesehatan dan kebersihan, memastikan mitra pengemudi untuk menggunakan masker ganda dan melakukan desinfeksi kendaraan mereka secara berkala di GrabProtect Station yang sudah hadir di lebih dari 60 lokasi di Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Manado, Jayapura, Kupang, Palu, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Bandung, Medan, Semarang, Jogjakarta, Palembang dan Lampung.

Grab juga telah memperkenalkan teknologi Geofencing yang dapat mendeteksi dan memberikan peringatan kepada mitra pengemudi Grab yang berkerumun di sebuah area melalui pesan teks atau pop-up di aplikasi mitra pengemudi Grab. Inisiatif ini merupakan bukti nyata Grab dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman bagi mitra pengemudi dan pelanggan Grab.

Solusi kedua adalah, Grab memenuhu kebutuhan harian bahan makanan, layanan kesehatan hingga bersih-bersih.

Dimana, Grab telah memperkuat layanan GrabFood dan juga GrabExpress di masa tidak menentu ini. Dengan kolaborasi bersama mitra merchant dan juga online seller di seluruh Indonesia, jadi bisa tetap menikmati makanan kesukaan dari rumah.

Lebih aman, karena Grab juga menerapkan pengantaran tanpa kontak untuk saling menjaga jarak aman. Untuk kamu yang ingin memasak di rumah, belanja kebutuhan harian sekarang juga lebih mudah karena ada GrabMart yang bisa bantuin kamu untuk berbelanja kebutuhan dari berbagai toko yang tersedia, dan GrabAssistant yang juga siap cari dan antar barang apapun yang diperlukan di luar toko-toko yang terdaftar di platform Grab.

Bagi yang membutuhkan layanan kesehatan atau membutuhkan obat-obatan, kamu bisa mengakses layanan GrabHealth dari rumah. Dengan layanan ini, kamu juga bisa konsultasi lewat layanan telemedicine dengan dokter-dokter profesional di seluruh Indonesia lho! Juga jika tengah menjalani isolasi mandiri, kamu juga bisa konsultasi dengan dokter dan membeli obat-obatan serta vitamin dari GrabHealth. Selain itu, Grab juga telah memperkenalkan layanan Clean & Fix bagi mereka yang membutuhkan jasa rumah seperti tukang reparasi alat, pembersih hingga pemeliharaan AC bisa langsung membuka layanan ini di aplikasi Grab.

Grab juga meluncurkan paket berlangganan spesial khusus ‘PPKM’ untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para pelanggannya dengan sejumlah layanan di aplikasi Grab dari 7 hingga 20 Juli 2021. Pelanggan Grab dapat memiliki paket berlangganan PPKM ini hanya dengan membayar Rp 1.000 dan mendapatkan paket senilai total Rp 408.000 berisi voucher GrabFood, GrabExpress, hingga Grab Assistant tanpa minimal pemesanan dan jarak pengantaran. Paket ini berlaku di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, Semarang, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Pontianak, dan Manado.

Ketiga, Grab terus menggaungkan program vaksinasi.

Vaksinasi merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 saat ini. Grab bersama dengan Good Doctor telah berpartisipasi untuk mendukung program Vaksinasi COVID-19 Nasional di lebih dari 54 kota dan kabupaten di se-Indonesia. Sentra vaksin tersebut telah memvaksinasi ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata serta mitra pengemudi di berbagai wilayah Indonesia.

Ini juga merupakan bagian dari komitmen Grab dalam melindungi masyarakat, terutama mitra pengemudi agar dapat bekerja dengan lebih aman dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk memudahkan akses menuju lokasi vaksinasi dan memberikan rasa aman selama perjalanan, Grab juga menyediakan layanan GrabProtect yang siap mengantarkan kamu dan keluarga serta tenaga kesehatan ke pusat vaksinasi dan fasilitas kesehatan lainnya yang dituju dengan biaya perjalanan yang lebih terjangkau.

“Mari kita bergotong royong memerangi penyebaran virus COVID-19. Grab terus bekerja sama dengan Pemerintah untuk dapat mendukung program vaksinasi dan menghadirkan inovasi dan solusi yang dapat membantu masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini. Pada saat yang bersamaan, kami juga memberdayakan UMKM dan mitra pengemudi untuk dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian. Kami berharap Grab dapat terus membawa lebih banyak dampak positif di Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi,” tutup Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia.

(ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru