29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Amankan Aset Negara, PLN Apresiasi Kementerian ATR/BPN

MANADOPOST.ID— Sepanjang tahun ini, PLN menerima sekitar 10.000 sertifikat baru maupun pembaharuan sertifikat di berbagai Kantah BPN di seluruh Indonesia, dengan nilai aset mencapai Rp3,5 triliun. Hal ini bisa tercapai karena bantuan kementerian ATR/BPN.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menerangkan, semua capaian pengamanan aset ini tidak lepas dari dukungan dan kerjakeras kementerian ATR/BPN se Indonesia hingga tingkatan kantor pertanahan. Untuk itu PLN mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Kementerian ATR/BPN dalam mengamankan aset-aset PLN.

“Sebuah kehormatan bagi kami karena fungsi kami memang harus melayani, ini semua merupakan semangat yang baik dari ATR/BPN dan PLN, maka akselarasi pengamanan aset ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Tentu kedepannya kerjasama yang baik ini akan terus dilakukan demi memberikan pengamanan aset dan kepastian hukum atas aset ketenagalistrikan” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pun, pihaknya menyampaikan penghargaan secara personal kepada salah seorang Pegawai ATR/BPN bernama Arie Yuriwin.

Yang telah berjasa dalam bidang pengadaan tanah untuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, mengkonsolidasikan proses sertifikasi tanah, penyelesaian permasalahan dan penertiban tanah serta memberikan supervisi dalam penggunaan aset PLN untuk Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Demi menghadirkan terang di seluruh negeri, PLN berupaya menjamin aset tanah negara yang diamanahkan untuk infrastruktur ketenagalistrikan. Berprinsip saling memberikan manfaat, PLN senantiasa menyambut baik tiap sinergitas, baik lintas BUMN, maupun lembaga,” tukasnya.

Sementara itu, PLT Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh PLN, ini sebagai simbol kerjasama yang baik antara ATR/BPN dan PLN.

“Semoga kedepannya sinergitas kita akan berjalan dengan baik,” tutupnya. (*/ayu)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.