29C
Manado
Sabtu, 6 Maret 2021

Lolos Ramp Check, Batik Air Laik Beroperasi

MANADOPOST.ID— Batik Air dengan kode penerbangan ID member of Lion Air Group telah lolos pemeriksaan, pengecekan dan inspeksi atau ramp check yang dilakukan Kementrian Perhubungan bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam objek pemeriksaan yang meliputi unsur administrasi, sumber daya manusia (petugas layanan darat dan awak pesawat), sistem menyeruluh pesawat udara serta unsur teknis lainnya, Batik Air dinyatakan laik beroperasi.

“Batik Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama, koordinasi pelaksanaan ramp check hari ini. Berbagai rekomendasi dan referensi yang Batik Air terima akan selalu dianalisis dan dijalankan. Dengan demikian Batik Air akan menjadikan sebagai salah satu dalam peningkatan kualitas layanan,” sebut Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic Lion Air.

Dia menegaskan, dalam situasi masa waspada saat ini guna mencegah penyebaran Covid-19, Batik Air menjalankan tindakan preventif dan antisipasi menurut protokol kesehatan terutama berkaitan sisi kesehatan serta kepentingan manusia yang mencakup dari karyawan/ staf dan calon tamu. “Untuk persiapan operasional penerbangan, Batik Air tetap melakukan pengecekan kesehatan kepada pilot, awak kabin dan teknisi,” katanya.

Batik Air pun, lanjutnya, telah memperoleh sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari International Air Transport Association (IATA) ketiga kalinya. “Batik Air senantiasa mengembangkan full-service sejalan meningkatkan jaringan serta kualitas layanan,” tutupnya. (ayu)

Artikel Terbaru