29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

PLN Pastikan Keandalan Listrik Jelang Pilkada dan Nataru

MANADOPOST.ID— Menjelang Pilkada serentak dan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT PLN (Persero) UIW Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) menjamin keandalan listrik.

Tak hanya itu, PLN pun sudah memiliki kesiapan untuk menghadapi potensi bencana seperti banjir dan tanah longsor yang akan mengakibatkan gangguan kelistrikan.

Kepastian ini disampaikan General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki. “Kami sudah menyiapkan personil yang siap bertuga di momen- momen penting Desember nanti. Mulai dari Pilkada serentak hingga Nataru,” ungkap Basuki di sela apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang digelar di kawasan Megamas, Rabu (18/11) lalu.

Dia menegaskan, tujuan disiapkan personil saat ini, agar potensi terjadinya gangguan bisa diatasi. “Yang penting pelayanan kepada pelanggan tetap berjalan. Terima kasih khusus kepada Polda Sulut karena sudah mau bersinergi dalam menghadapi agenda-agenda besar ini,” katanya.

Dia pun memastikan, cadangan listrik di Sulut memadai sehingga bisa memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Antara daya mampu dan daya beban puncak masih ada selisih yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan baru,” tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni mengatakan dalam apel ini dilakukan pengecekan sinergi, kebersamaan, kekompakan, kesiapan peralatan dan personil di lapangan. Apel ini, kata Fatoni digelar dalam rangka mengantisipasi bencana yang mungkin timbul karena diperkirakan Sulawesi Utara akan didera hujan dalam volume tinggi di akhir tahun.

“Saya mengajak masyarakat bersama seluruh stakeholder mengantisipasi bencana yang akan terjadi. Apel hari ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi antara stakeholder. Peragaan simulasi dalam apel ini, merupakan gambaran tentang kolaborasi dalam upaya menghadapi darurat bencana,” katanya.

Ia menyebut, pada akhir tahun ini Sulawesi Utara akan memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi. Itu berarti potensi terjadinya bencana longsor dan banjir meningkat.

“Dengan pelaksanaan apel dan simulasi hari ini, diharapkan akan meningkatkan peran dan partisipasi kita semua dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di daerah ini,” tutupnya. (*/ayu)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.