26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Segera Terbang Perdana, Super Air Jet Layani Penerbangan 6 Rute

MANADOPOST.ID— Super Air Jet sementara mempersiapkan penerbangan perdana (inaugural  flight) melayani penumpang berjadwal (regular  flight), yang akan dijadwalkan segera.

Chief Executive Officer Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, berbagai hal dan langkah dilakukan agar penerbangan perdana nanti berjalan sesuai  jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara.

“Terpenting lagi, operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat. Super Air Jet yang memiliki kode IATA: IU yang kemudian dipergunakan sebagai salah satu kampanye unik `I Love U` kami senantiasa akan ada untuk kamu – terutama kalangan milenial,” kata Ari.

Lanjutnya, untuk menjawab dan mengakomodir kebutuhan penerbangan bagi para kawula khususnya generasi kekinian terhadap perjalanan udara, Super Air Jet akan memulai layanan ke destinasi super favorit di Indonesia, mencakup Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK); Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM); Padang melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau (PDG); Batam – Bandar Udara Internasional Hang Nadim (BTH); Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO); dan Pontianak – Bandar Udara Internasional Supadio (PNK).

“Super Air Jet akan beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang. Pemilihan destinasi super favorit di tahap perdana guna menjangkau wilayah Indonesia Barat dengan pilihan jadwal keberangkatan yang tepat di rute-rute super populer. Mengapa disebut super popular dari Super Air Jet? Karena jaringan dan daerah tersebut sudah dikenal dan disukai orang banyak,” bebernya.

Ari menambahkan, fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional. Dia membeber, penamaan super favorit karena Super Air Jet telah melihat dan menganalisis kota tujuan tersebut paling banyak diminati oleh wisatawan dan pebisnis muda.

“Masing-masing destinasi memiliki karakteristik dan keunikan. Kota Petualangan, menawarkan berbagai objek wisata unggulan seperti kuliner, religi, sejarah, budaya, bahari dan lainnya serta didukung kekhasan dari kearifan lokal. Kota Bisnis, semakin berkembang ide-ide kreatif anak muda yang dikembangkan menjadi sentra bisnis, wirausaha baru, pengusaha kecil dan menengah, industri modern, industri tradisional, industri kerajinan dan lainnya,” jelasnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru